L

Begini Ternyata Surat Verifikasi Alamat dari Google AdSense


Bismillahirrohmanirrohim


Google AdSense: Verifikasi Alamat

Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalau saldo saya di Google AdSense sudah mencapai ambang batas minimum $10 sehingga pihak Google AdSense secara otomatis mengirimkan sebuah Kartu POS yang di dalamnya berisi Kode PIN (Personal Identification Number) yang mana kode tersebut akan diisikan ke form khusus di Dashboard Google AdSense pada opsi Verifikasi Alamat.

Sekarang Alhamdulillah sudah lebih dari $10 :D, semoga cepat mendapatkan First Payout yah, Aamiin 🙂

Mohon maaf saya benar-benar lupa berapa lama proses pengirimannya dan kapan surat itu dikirimkan kepada saya. Tidak ada email yang dikirimkan ke saya, dan tidak ada keterangan tanggal surat itu dikirim baik itu di Dashboard maupun di surat itu.

Informasi yang ada hanya request selanjutnya bisa dilakukan pada 28 September 2017, dan surat itu sampai ke tangan saya pada tanggal 30 September 2017 dan saya apply/input Kode PIN-nya pada tanggal 1 Oktober 2017.

Kesempatan request ulang pengiriman surat ini adalah maksimal 3x saja, dan menurut info yang saya dapat, entah valid atau tidak, tiap request ulang hanya bisa dilakukan setelah 40 hari sejak request sebelumnya dilakukan.

Maka, mungkin saja surat verifikasi alamat itu mulai dikirim kepada saya sejak tanggal 18 Agustus 2017, jadi kira-kira sekitar 42 hari surat itu sampai ke tangan saya, maaf saya tidak bisa pastikan itu, yang jelas suratnya sampai 😀

 

Saya Beruntung

Alhamduillah, saya beruntung karena publisher lain tidak sedikit yang sharing pengalaman bahwa surat ini tak kunjung datang ke rumahnya, padahal alamat dipastikan valid, sehingga setelah 3x proses request ulang itu sudah digunakan semuanya, ada opsi lain yakni verifikasi menggunakan KTP.

Tentu saja verifikasi menggunakan KTP sepenuhnya review dilakukan secara manual oleh pakar/staff Google AdSense. Kita cukup upload Scan/Foto KTP tersebut melalui Dashboard Google AdSense kita.

Ada banyak pengalaman dari publisher lain mengenai verifikasi alamat ini, banyak yang fail, maksudnya surat ini “Nyangkut” di kantor POS dalam waktu cukup lama, harus dijemput manual oleh publisher tersebut, dan bukan di kantor POS terdekat, melainkan di gudang POS !

Alhamdulillah saya menerima surat dari Google AdSense ini tepat di rumah saya yang alamat-nya sesuai dengan KTP dan informasi akun di Google AdSense saya.

Artinya, verifikasi alamat benar-benar valid, berbeda dengan surat yang diambil sendiri di gudang POS jelas itu fail ya sob proses verifikasinya, meski Kode PIN berhasil di dapatkan, tapi tetap saja itu artinya alamat yang ada di surat tersebut dan informasi akun tidak valid.

Ada juga yang lebih unik dan ngeselin, yakni surat ini hanya diletakkan oleh kurir di depan rumah, di depan pagar !

Coba pemilik rumah tidak tau akan hal itu dan surat itu terkena hujan atau bahkan hilang ?

 

Sepupu Saya Kurir POS

Sebenarnya, kalau saja saya tidak punya “Orang Dalam” tersebut, bisa saja kartu POS dari Google AdSense itu hanya “Nyangkut” di Kantor POS saja kan ?

Soalnya menurut keterangan dari sepupu saya tersebut, memang Kartu POS begini sering dianggap sepele karena dianggap “Biasa”, karena bukan pengiriman yang menggunakan POS Kilat Khusus atau POS Express.

Sudah menjadi “Rahasia Umum” jika POS memang begitu, surat yang dikirim menggunakan Perangko pun seringkali gagal terkirim ke tujuan !

Dan yang begitu itu tentu saja tanpa konfirmasi, seharusnya minimal kirim balik saja ke alamat pengirim jika biayanya tidak sesuai (Kejauhan), sehingga pengirim bisa dengan mudah mengambil keputusan untuk menggunakan Paket Pengiriman lain yang lebih mahal. Bahkan sebenarnya kan ada nomor telpon penerima surat itu, bisa saja seharusnya ditelpon atau sms bahwa ada surat, namun harus diambil sendiri di kantor POS bahkan gudang POS sekalipun.

Problemnya, kartu POS dari Google AdSense ini tidak ada No. Resi, pernah ada publisher yang sampai debat dengan staff kantor POS karena ditanyakan No. Resi 😀

Dan kita tidak bisa komplain ke pihak Google AdSense “Ini kenapa Suratnya tidak sampai-sampai ?”. Hey kita tidak sedang beli produk di Online Store 😀

 

Alamat Sudah Terverifikasi, Selanjutnya Apa ?

Ya tentu saja selanjutnya menunggu saldo saya mencapai minimum $100 agar bisa melakukan Payout, dan bisa dikatakan itu adalah “First Payout” saya, karena saya benar-benar baru kali ini menjadi Publisher dari Google AdSense, hanya blog ini saja 😀

Semoga artikel sharing pengalaman ini bermanfaat dan menjadi referensi tambahan mengenai proses verifikasi alamat di Google AdSense.

Saya dulu juga pernah verfikasi alamat dengan cara seperti ini, yakni verifikasi alamat di beberapa Online Store (Saya sebagai Seller), jadi ini merupakan standard dunia cara memvalidasi/memverifikasi alamat pengguna/akun yang sepenuhnya diproses secara otomatis, kecuali jika otomatis ini gagal, maka dilakukan tindakan manual yakni mereview scan KTP (ID Card), ini lebih riskan terjadi manipulasi, karena template ID Card palsu banyak beredar di dunia maya 😀

Sebenarnya Google sudah baik loh menerima verifikasi alamat dengan metode review KTP, padahal sebenarnya 3x request surat verifikasi yang gagal itu bisa meningkatkan kecurigaan bahwa alamat pemilik akun memangtidak valid alias fake alias palsu !

Tapi memang lebih baik review secara manual menggunakan scan KTP daripada surat yang “Nyangkut” di Gudang POS kan lebih fail lagi 😀


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



×
SSL Verified