L

Alasan Saya Tidak Lagi Pasang Anti-adBlock


Bismillahirrohmanirrohim


Ilustrasi AdBlock

Bagi pengunjung setia Blog saya ini, pasti sudah tau kalau saya sempat lama memasang AdBlock Notifer pada Blog saya ini 😀

Saya sebut AdBlock Notifer, karena saya memang hanya mengingatkan saja bahwa AdBlock yang Pembaca gunakan aktif untuk Blog saya 🙂

Dan pesan itu ditampilkan dalam bentuk “Modal Dialog” (Bukan PoP Up), yang bisa ditutup dengan sangat mudah, tinggal klik saja disembarang tempat, asal masih di Tab yang sama. Dan dengan Cookie, pesan itu tidak akan muncul lagi di kunjungan selanjutnya, setidaknya selama 24 Jam 😀

Ada juga AdBlock Notifer yang hanya berupa Sticky Bar, dan bisa kita kondisikan agar Auto Close sesuai waktu yang kita inginkan, atau Manual Close dengan menempatkan tombol Close (×) pada pesan tersebut.

Saat ini, saya menggunakan AdBlock Notifer berupa Sticky Bar itu 😀

 

AdBlock Notifer Sangat Diperlukan

Saya memasang AdBlock Notifer yang lebih minimalis dan tidak menutupi konten, hanya sebagai pemberitahuan kalau iklan yang dipasang di Blog saya adalah iklan yang ramah dan tidak mengganggu. Karena AdBlock Notifer masih perlu, tidak seperti Anti-adBlock yang sangat mengganggu.

Ilustrasi AdBlock Notifer

Ilustrasi AdBlock Notifer

Jadi, AdBlock Notifer yang saya maksud itu hanya berupa Sticky Bar yang menginformasikan bahwa Blog ini hanya memasang iklan oleh Google AdSense, yang hanya menampilkan iklan yang relevant, dan berkualitas, serta tidak memasang iklan sampah yang mengganggu dan tidak mengandung atau berpotensi mengandung Malware dan/atau AdWare sama sekali.

Maksud dari “Iklan Sampah” itu bukan menghina, tapi realitanya memang demikian, iklan sampah itu adalah iklan yang berpotensi mengandung Malware dan AdWare, dan mayoritas iklannya adalah Spam dan Scam.

AdBlock Notifer ini meski disebut “Sticky Bar”, tapi saya tetap memperhatikan estetika, maka saya tetap mengizinkan agar pesan itu ditutup, bahkan saya bantu lagi agar pesan itu bisa hilang secara otomatis sesuai waktu yang saya tentukan.

Karena memang tujuan awalnya hanya sebagai pemberitahuan. Mengingat ketika AdBlock Aktif, maka seluruh iklan di Blog saya akan tidak muncul, jadi bagaimana pengunjung tau kalau iklan yang ada di Blog saya bukan iklan CPM mengganggu seperti PopUnder, dsb ?

Maka dari itu, diperlukan AdBlock Notifer seperti ini 🙂

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified