L

Dikerjain Bengkel Resmi Yamaha Ketika Beli Spare Part !


Bismillahirrohmanirrohim


 

Nota Pembelian Shock Absorber Yamaha Mio Sporty

Saya sebenarnya merasakan keanehan ini sudah sejak lama sob, sejak dulu ketika saya menghandle perbaikan total motor Yamaha Xeon Karbu punya adik saya yang terkena musibah (Crash) alhasil perlu beli beberapa spare part original di bengkel resmi.

Terus terang saya ini pengguna sepeda motor merek sebelah sob (Bukan Fanboy), tapi sodara saya pengguna Yamaha dan keluarga besar saya juga beberapa adalah pengguna Yamaha, otomatis saya yang punya skill and knowledge otomotif tentu jadi “Mekanik Keluarga” yang menghandle jika ada kerusakan, khususnya beli spare part.

Kecurangan seperti ini bisa terjadi pada bengkel resmi dari ATPM mana saja sob, tergantung oknumnya.

Hanya saja, saya mengalami kasus seperti ini hanya ketika order Spare Part di beberapa bengkel resmi Yamaha saja yang kebetulan saya pilih dari sekain banyak bengkel resmi Yamaha yang ada di Kota Banjarmasin. Mungkin kamu punya pengalaman serupa pada ATPM lain ?, share aja di kolom komentar. Jika nanti saya punya pengalaman serupa pada ATPM lain, pasti akan saya share di Blog saya ini juga.

Nah saat saya dulu melakukan order spare part untuk Yamaha Xeon Karbu milik adik saya, maka saya menemukan kejanggalan karena pihak oknum bengkel resmi yang bertransaksi dengan saya dengan mudahnya nulis-nulis harga spare part seenak jidatnya, biasanya kan mesti cek di komputer gitu, dan saya perhatikan kok harganya tinggi-tinggi, diatas HET (Harga Eceran Tertinggi) !, wah korupsi nih 😀

Saya yang sebelumnya sudah riset harga pun mengurungkan niat saya, dan cuma bilang terimakasih aja sama orang tersebut, kemudian nyari bengkel resmi Yamaha lainnya.

Lalu saya googling dan ketemu bengkel resmi Yamaha lainnya. Asumsi saya sih itu bengkel resmi Yamaha “Utama” di Banjarmasin, meski secara ukuran tempat sih tidak bisa dikatakan bengkel resmi besar.

Terus terang saya saat itu tidak tau distributor resmi utama motor Yamaha di Kalimantan Selatan itu namanya apa, jadi saya googling saja dengan Keyword “Bengkel Resmi Yamaha Banjarmasin”, dan yang keluar dan paling mencolok adalah bengkel resmi Yamaha itu. Jadi dalam hal ini saya benar-benar bingung dimana bengkel resmi besar/utama Yamaha di Banjarmasin, karena tidak seperti merek sebelah yang secara fisik tempat bengkelnya sudah ketahuan besar dan mewahnya 😀

Kenapa penting beli spare part di bengkel resmi besar/utama ?

Karena agar bisa mendapatkan harga yang fair sesuai HET, karena bengkel resmi yang kecil dan dimiliki pihak yang posisinya dibawah bengkel resmi besar, itu biasanya memang lebih mahal dari HET di katalog resmi, dan itu wajar-wajar saja saya temui di berbagai bengkel resmi dari berbagai merek motor yang ada di kota saya.

Tapi dalam hal ini, saya dikerjain sob, simak cerita selengkapnya aja biar lebih jelas 😀

 

Di bengkel resmi Yamaha tersebut, saya mendapatkan kepuasan karena saya mendapatkan harga sesuai HET di Katalog Spare Part Online Yamaha, bahkan untuk spare part yang indent (Mesti dipesan dulu).

Dulu seingat saya masih di Website dan katalognya berbasis Flash, tapi semenjak Adobe Flash disuntik mati, sekarang sudah sulit sob mengaksesnya baik di PC maupun Smartphone. Tapi sekarang sudah bisa diakses pakai aplikasi di Android dan iOS sehingga lebih mudah lagi.

Saat itu, ketika konsultasi terkait ketersediaan spare part, saya langsung nunjukin smartphone saya yang sudah membuka Website Katalog Spare Part Yamaha yang sudah Online tersebut, saya melihat raut wajah yang aneh seperti kecewa, karena saya langsung mendikte dia mengenai harga dan nomor partnya 😀

Oke, singkat cerita untuk urusan order spare part Yamaha Xeon Karbu adik saya berjalan dengan sempurna, spare part yang indent sudah ready, dan semua spare part sudah dipasang.

 

Lanjut ke halaman selanjutnya untuk pengalaman terbaru di bengkel yang sama tapi beda kesan (Inti cerita artikel ini) →

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified