L

Cara Terbaik Menentukan Ukuran Kerapatan Sediment Water Filter Agar Tidak Salah Pilih


Bismillahirrohmanirrohim


 

Whole House Water Filtering: Housing

 

Sebelumnya sudah saya bahas mengenai GAC VS CTO disini.

Nah sekarang saya ingin ngebahas mengenai Sediment Filter, karena banyak yang bingung dengan pilihan yang ada, yakni 10, 5, 3, dan 1 Micron, ada juga yang menuliskannya 0.10, 0.5, 0.3, dan 0.1 Micron, ada lagi yang menuliskannya 010, 05, 03, 01 Micron.

 

Apa Bedanya ?

Sama saja ! 😀

Buktikan saja dengan aplikasi konversi micron to mm di google, 10 micron itu sama dengan 0.01 mm, 5 micron itu sama dengan 0.005 mm, begitu juga 3 dan 1 micron, tinggal Anda ganti angka 5 sebelumnya dengan 3 atau 1, yupz 0.003 dan 0.001 mm.

Artinya, 10 micron adalah ukuran kerapatan terbesar dan 1 micron adalah ukuran kerapatan terkecil. Sedangkan 5 micron adalah pertengahan.

Saya sering mendapati kesalahpahaman yang mengira 1 micron itu lebih besar dari 0.5 micron 😀

Sampai ada yang bilang kalau 0.5 micron itu adalah setengah ukuran dari 1 micron, 1 micron itu sama saja sob dengan 0.1 micron, jadi yang benar adalah 0.5 micron adalah ukuran setengah dari 0.10 micron atau 10 micron.

Dewaweb - Cloud Hosting Terbaik !

Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



WordPress Comments

4 Respon

  1. AWi berkata:

    Artikel menarik, panduan untuk memilih ukuran mikron.
    Untuk brand-nya sendiri… nano atau de water atau puretec yg direkomendasikan?

  2. Khoi berkata:

    Mantap, jadi paham soal filter air,thanks sob

  3. GoInter berkata:

    Barakallah pak atas artikel nya. Saya jadi mengerti ttg sedimen filter air. Awalnya pompa dorong saya ga mau nyala karena ukuran sedimen filter trlalu kecil sehingga tenaga air banyak yg hilang. Tp setelah sedimen filter dilepas tenaga air kembali dan mampu menghidupkan otomatis pompa dorong nya. Jazakallah khairan

  4. Ganjar berkata:

    Terimaksih atas ilmunya sob, saya mau tanya antara ukuran 1 micron dan 0,5 micron, jika kita menulis digoogle 1 micron hasilnya 0,001mm kalau 0,5 hasilnya 0,0005. akan tetapi penulisan digoogle antara titik (.) dengan koma (,) akan menghasilkan nilai yang berbeda. contohnya jika kita menulis 0.5 micron hasilnya 0,005mm tapi kalau menulis 0,5micron hasilnya 0,0005 micron. dan ketika saya hitung secara manual hasilnya juga sama. jadi antara 1 micron dengan 0,5 micron pasti lebih besar 1 micron. tolong di croscek apabila saya salah atas pemahaman ini. terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *