Sanggahan

Ilustrasi Disclaimer

Bismillahirrohmanirrohim


Pernyataan Sanggahan dan/atau Penyangkalan yang dalam Bahasa Inggris adalah Disclaimer ini saya buat agar menyadarkan siapa pun, pihak mana pun dan apa pun agar menyadari bahwa Saya adalah Manusia Biasa yang tentu tidak luput dari namun tidak terpadas melakukan Kesalahan, Lupa, Lalai, karena Ketidaktahuan, Kebodohan dan lain sebagainya yang menegaskan dan menjadi bukti bahwa saya ini Manusia (Human) yang memang Allah ciptakan demikian adanya, yakni memiliki Potensi Salah karena Manusia adalah perpaduan dari Taqwa dan Fujur (Nafsu). Manusia memiliki Potensi untuk Taqwa dan memiliki Potensi juga untuk Ingkar. Saya tidak Ma’sum (Dijaga dari Kesalahan) karena saya bukan Nabi dan/atau Rasul. Saya hanya Manusia Biasa.

Taqwa adalah Mematuhi semua Perintah dan Aturan-Nya, dan Menjauhi semua yang Larangan-Nya.

Dan konsekuensi dari Taqwa adalah Menghindari namun tidak terbadas melakukan Dusta, Diisinformation, Fitnah, Penyesatan, dan segala Pelanggaran yang berlaku di Dunia ini.

Namun pernyataan Disclaimer ini bukan berarti saya Kebal Hukum, oh tidak sama sekali !

Saya tetaplah memiliki Tanggungjawab Penuh terhadap apa yang saya Share di Blog (Web Log) ini, itulah kenapa saya selalu memastikan agar informasi yang saya Publish selalu akurat berdasarkan Riset yang saya lakukan.

Tapi, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya adalah Manusia Biasa yang memiliki Potensi Kesalahan dalam menyampaikan informasi.

Sehingga, jika Anda menemukan kesalahan yang saya buat di Blog ini, jangan terburu-buru menilai saya negatif, melakukan tindakan ofensif, apalagi melakukan tindakan lebih jauh yang semua orang tidak inginkan.

 

Tabayunlah (Klarifikasilah), kepada saya melalui Form Komentar yang selalu saya sediakan dibawah Artikel yang saya Publish, jika ingin JaPri (Jalur Pribadi), silahkan kirimkan Email ke saya melalui Halaman Kontak yang sudah saya sediakan.

 

Bantu saya untuk menyempurnakan tulisan saya dengan meluruskan apa yang keliru dalam tulisan saya di Blog ini.

Karena, kekeliruan itu adalah bukti saya adalah Manusia, yang mudah salah, dan itu bisa terjadi diluar kesadaran saya, akibat ketidaktahuan saya dan minimnya pengalaman saya.

Kita adalah Indonesia, yang Cinta Damai, dan senang menyesaikan masalah dengan Cara Kekeluargaan.

 

Akhir kata,

Saya mohon maaf jika ada kesalahan baik itu disengaja maupun tidak dan bantu saya untuk meluruskan apa pun yang salah di Blog ini.

Saya tidak menjamin apapun yang saya share dan apa pun yang ada dalam Blog ini akan akurat, benar, dan berfungsi dengan baik dan benar untuk Anda. Seluruh informasi dan rekomendasi yang ada di Blog ini dan kemudian Anda terapkan, maka resikonya Anda tanggung sendiri (Do It with Your own Risk). Apa yang saya tuliskan adalah karena memang itu berhasil untuk saya, tapi belum tentu berhasil untuk Anda.

Biasakanlah melakukan Backup, Backup, dan Backup sebelum melakukan sesuatu.

Dan biasakanlah melakukan cross-check yakni memeriksa kebenaran informasi lebih kritis lagi dari berbagai sumber sebelum menyebarkan informasi itu ke orang lain.

Harap maklum, seperti Tagline Blog ini yakni “Learning by Doing”, maka saya lebih banyak Otodidak, Praktik dulu yang utama, sedangkan Teorinya saya pelajari sambil saya melakukan Praktek itu.

Apa pun Deskripsi dan Defenisi dari sebuah Istilah yang saya tulis di Blog ini, itu adalah menurut saya, jika ada perbedaan, anggaplah itu Defenisi dari saya yang jika itu benar maka bisa Anda kutip, jika salah maka tolong bantu saya dengan cara mengkoreksinya dengan cara terbaik.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !
×
SSL Verified