L

Pengalaman Menggunakan QWords WordPress Hosting


Bismillahirrohmanirrohim


QWords WordPress Hosting

Kali ini saya akan share pengalaman WordPress Hosting dari QWords. Ini adalah artikel yang sudah disunting, memperbaiki kesalahan saya dalam menulis review ini sebelumnya. Saya berharap review yang sudah saya revisi ini menjadi lebih baik dari sebelumnya.

 

Berbeda dengan provider lain yang sama-sama mengusung produk/layanan WordPress Hosting dengan menggunakan Plesk Control Panel, maka QWords menggunakan cPanel, menarik bukan ?

Mengingat saya pribadi pernah menggunakan Plesk dan saya kurang cocok, tidak seperti cPanel yang tidak cuma karena familiar, tapi faktanya Platform cPanel/WHM lebih bagus daripada Plesk.

Dari sisi Fitur, Konfigurasi, Compatibility pun menurut saya lebih baik cPanel 😀

Sebelumnya, silahkan baca dulu apa itu Managed WordPress Hosting disini.

 

Apa Itu QWords ?

Nama QWords  ini mungkin diadaptasi dari dari kata “Keywords” (Kata Kunci) yang memang sudah umum dalam Cyberworld.

Termasuk Perusahaan/Provider Web Hosting berpengalaman di Indonesia, dan cukup banyak sekali Additional/Other Service yang mereka tawarkan, bahkan Backup Data Hosting menggunakan Optical Disc (CD/DVD) dan FTP Backup pun mereka tawarkan. Jika Anda mengunjungi Website Resmi QWords, cobalah cek pada Menu “Services”, nanti Anda akan melihat sendiri penawaran layanan lainnya dari QWords, tidak melulu Domain dan Hosting saja.

QWords bahkan sudah menjadi Official PANDI Registrar (Registrar Resmi untuk Mendaftarkan Domain Indonesia). Maka saya seringkali menemukan Promo Domain .id yang menarik di QWords. Bahkan tak jarang Domain International seperti .com pun juga sering terdapat Promo.

Modul WHMCS untuk Manajemen Domain .id dari QWords pun sangat bagus karena sudah mendukung Self Mangemenet untuk Fitur DNSSEC (DNS Security Extensions), pengalaman saya masih ada Registrar yang harus request via Admin/Provider dulu untuk Sign In DNSSEC.

QWords mengenkripsi Website Utama dan Client Area dengan Extended Validation SSL Certificate untuk menjamin Client tidak salah login, mencegah modus Phising yang bisa saja terjadi. Jadi kalau Anda login ke Portal Client Area QWords, itu rasanya seperti login ke Internet Banking saja, ada tulisan PT. Qwords Company International [ID] di Padlock SSL Bar-nya.

Banyak Provider Web Hosting yang menggunakan EV SSL hanya untuk Domain Utama saja (Front End), tapi untuk Client Area malah SSL biasa. Kan Fail kalau begitu, anya untuk Show Off/Pamer dan Branding, nah di QWords, EV SSL digunakan untuk Website Utama dan Client Area (Client Portal) sehingga fungsi utama EV SSL terpenehui, yakni dengan adanya tulisan nama perusahaan di Green Bar SSL, pelanggan lebih mudah mengenali mana Client Area asli dari QWords dan mana yang tiruan dari pelaku Phising.

QWords juga menerapkan Sitem Reward menggunakan Point yang bisa ditukar dengan Uang dalam bentuk Deposit di Client Area yang bisa Anda gunakan untuk berbelanja di QWords, info selanjutnya silahkan Klik Disini.

Ada banyak yang bisa saya bahas mengenai QWords yang tidak bisa saya bahas semua disini, namun Anda bisa mengunjungi Website QWords untuk Mengenal QWords.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments

  • Qwords

    Hai Lukman, terima kasih atas reviewnya
    Untuk SSD yang kami pergunakan adalah Enteprise SSD Samsung, jadi bukan SSD biasa 🙂
    dan untuk keamanan extra, kami melakukan mirroring terhadap data dalam SSD tersebut.

    Kebijakan Inodes sendiri, kami terapkan agar seimbang antara paket yang dipergunakan, dengan kemampuan storage dalam menyimpan serta kemampuan proses server untuk membackup data. Perlu diketahui, bahwa semakin banyak Jumlah File (Inodes) maka akan memperlambat proses backup data, yang dimana ini dapat menimbulkan lambatnya proses dalam backup data. Hal ini mungkin tidak akan dialami jika user sedikit, namun dari pengalaman kami selama hampir 12 tahun dalam Industri Hosting, hal ini cukup mempengaruhi, namun di sisi pengguna memang tidak terlalu terlihat.

    Saat ini kami sudah menambahkan pilihan kemampuan extra Cloudpop hingga +10
    sehingga Lukman dapat dengan leluasa mendapatkan resource tambahan dari Cloudbase, untuk Upgrade ke penggunaan extra.

    Untuk Dukungan Teknis, kami memiliki standard Support ( qwords dot com/services/standard-support/ ) dan juga Extended Support ( qwords dot com/services/extended-support/ )
    Apa yang membedakan keduanya? singkat cerita, Extended Support adalah layanan khusus untuk “NEWBIE” atau pengguna yang tidak mau melakukan pekerjaannya yang dapat dilakukan sendiri melalui sisi USER, atau tidak mau membaca manual dari kami, oleh karenanya kami mencharge biaya extra untuk membantu pekerjaan yang diinginkan (melalui control panel), sedang jika pengguna tidak dapat melakukan hal tersebut (dari sisi kami) standard support kami selalu free diakses oleh pengguna, sehingga tidak perlu khawatir. Konsep ini merupakan pengembangan konsep managed services yang dimodifikasi 🙂

    Untuk Akses Backup, tentu hanya dari pihak Qwords saja yang bisa akses, karena hanya akan dipergunakan apabila perlu restorasi full, apabila pengguna menginginkan file backupnya, jangan khawatir, cukup membuat standard support ticket, kami dapat mengirimkan linknya kepada anda. Menginginkan dalam bentuk CD / DVD? tinggal pesan juga, mudah bukan?

    Apabila Lukman mengalami kesulitan, atau menemukan hal lain yang kurang berkenan, dapat memberi masukan kepada kami terhadap apa yang lukman perlukan, dengan cara membuat support ticket, tim kami akan dengan senang hati mencoba untuk mencari solusinya.

    Terima Kasih

    • Terimakasih juga sudah merespon Review saya ini 🙂

      Maksud saya “SSD biasa” adalah bukan seperti Parallels Cloud Storage. Jadi maksudnya “SSD Konvensional” dengan RAID.

      Kalau Mirroring (Cloud SSD Storage) atau RAID itu harus 😀

      Mengenai Inodes, kembali lagi itu adalah Kebijakan, dan itu hak pihak QWords, saya senang mendapatkan penjelasan mengenai alasan diterapkannya kebijakan Inodes tersebut disini 🙂

      Oh ya, tolong deskripsi produknya jangan ditulis “Menggunakan LiteSpeed Apache Modul”, karena ambigu sekali, awalnya saya mengira menggunakan LiteSpeed, ternyata pakai Modul Mod_LSAPI.

      Bahkan pihak Customer Service QWords pun ketika saya tanya, Web Servernya pakai Apache atau LiteSpeed, dia menjawab pakai LiteSpeed.

      • Qwords

        Hai Kak Lukman,

        Setiap provider memiliki kebijakan berbeda, bergantung dari acuan hasil riset internal yang mereka gunakan, software yang berbeda, hardware yang berbeda, serta lingkungan yang berbeda pula (environment / platform)

        sebelum kami mengeluarkan sebuah produk, telah melalui proses uji skalabilitas, dan juga desain yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna berdasarkan riset kami. Kami bukan membuat produk berdasarkan emosi atau ikut trend karena tetangga mengeluarkan 🙂

        Mengenai PCS, kami tidak menggunakan teknologi closed-proprietary, karena akan sulit bagi kami mengembangkan modul kedepannya apabila tergantung kepada teknologi yang tidak dapat dikembangkan oleh publik (open source atau semi proprietary), teknologisemi proprietary lebih kami sukai karena dapat dikembangkan melalui modul ataupun modifikasi produk, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang kami akan kemas.

        untuk deskripsi produk sendiri, memang betul Lite Speed Apache modul adalah Mod_LSAPI, Apabila kakak menerima penjelasan dari staff kami yang menyatakan itu adalah litespeed, kami mohon maaf atas kesalahan tersebut. Di website kami memang tertulis “cPanel Control Panel dengan Modul Litespeed Apache”

        Untuk Newbie, kami memberikan free 5 UNIT Extended Support point pada paket wordpress ini, sehingga tidak perlu khawatir untuk bantuan extra, dan sayangnya kami memang harus memisahkan, mana layanan untuk NEWBIE, yang ingin belajar, dan yang tidak mau belajar untuk menggunakan control panel, semua layanan extended support merupakan hal yang tidak perlu dibayar atau dipesan oleh pengguna yang mau untuk belajar menggunakan panelnya secara optimal. Kami telah menyediakan banyak sekali manual yang dapat dipelajari oleh pengguna baru untuk menggunakan hosting, bisa dilihat di kb dot qwords dot com

        Extended support tersedia bagi pengguna yang tidak mau kerepotan dalam memanage panel akun yang sudah diberikan, atau meminta untuk update content / program CMS (apabila kakak membaca Master Service Agreement kami, kami sudah menjelaskan bahwa kami tidak memanage content / program CMS user).

        Apabila Kak Lukman menganggap bahwa biaya support extra dari tim kami mahal sekali, berarti memang Kak Lukman bukan termasuk segmentasi konsumen kami.

        Kami menyadari bahwa tidak semua pengguna dapat menggunakan panelnya dengan optimal atau memiliki kemampuan untuk membaca manual dengan baik.

        namun kami juga menyadari bahwa dengan memberikan gratis layanan bantuan extra akan menimbulkan antrian permintaan bantuan yang amat banyak setiap harinya, yang menyita banyak waktu tim kami, sedangkan permintaan lain juga cukup banyak, dan ini akan menimbulkan pembengkakan dari biaya produk (akibat harus menambah tim support extra untuk melayani konsumen yang tidak mau membaca manual), atau konsumen lain akan mengeluh akibat waktu tunggu support yang cukup lama akibat menangani permintaan konsumen di atas.

        Adalah hal wajar apabila seseorang membayar extra untuk pelayanan lebih, dari apa yang sudah disajikan standard sesuai dengan yang dijanjikan.

        Mengenai Backup, tidak semua konsumen memerlukan backup tersebut, dan tidak semua konsumen memahami penggunaan backup, dari hasil pengalaman kami, lebih baik dari provider yang melakukan restorasi, karena banyak sekali kejadian yang merepotkan end user ketika kami menggunakan produk R1soft dahulu sekitar tahun 2010-2011 🙂

        dan terakhir, kami tidak pernah menyatakan bahwa layanan kami merupakan Managed WordPress Hosting 🙂 bisa dibaca kembali mungkin website kami? seluruh layanan Qwords merupakan layanan client-self-managed.

        semoga cukup memperjelas ya Kak, klarifikasi dari kami

        • Senang sekali perwakitan QWords merespon Review saya, ini bisa menjadi koreksi bagi saya pribadi jika ada kesalahan dalam melakukan penilaian 🙂

          Memang benar, kebijakan itu berbeda-beda tergantung riset yang berbanding lurus dengan pengalaman, saya tau lah QWords itu pemain lama, dan memang berkualitas.

          Mengenai PCS, itu sebagai komparasi saja dengan provider lain yang menggunakannya, dan saya tidak masalah dengan itu. Mau pakai PCS, mau produk sendiri, open source, yang penting SSD 😀

          Mengenai Extended Support, wah begitu ya ceritanya 😀

          Oke, saya mengerti sekarang, tapi saya tipikal DIY Maniac loh, saya suka melakukan semuanya sendiri, statement saya sebelumnya hanya mewakili saja bagi orang yang perlu Extended Support secara gratis, berarti tidak masuk segmentasi QWords ya, noted 🙂

          Tidak mahal kok kalau handle sendiri, malah dibikin seperti itu malah lebih baik, agar mau belajar 😀

          Mengenai Backup, saya no comment deh, soalnya itu kembali lagi kepada kebijakan perusahaan, karena bagi saya, value added berupa offsite backup yg bisa dimanage sendiri itu penting, entah pakai R1Soft, JetBackup, dsb

  • Jazakallah Mas @lucmanulhakim:disqus

    • Saran? Mungkin bisa di coba Indoworx, link ada di bawah tuh, gan 🙂

      Atau, kalau kamu perlu SpamExperts dan Auto Patch dari Patchman, bisa pilih Dewaweb, gan 🙂

      “Bukan Admin”

      • Thanks gan udh bantu jawab 😀

        Tapi menurut saya tidak etis merekomendasikan provider lain di artikel yang membahas review produk sejenis dari provider tertentu, seperti di artikel ini yang notabene adalah dari provider hosting juga.

        Maka dari itu saya tidak bisa jawab, berhubung ada pembaca artikel ini yang menjawabnya, ya apa boleh buat 😀



×
SSL Verified