L

Perawatan dan Pelumasan Kick Starter pada Motor Matic


Bismillahirrohmanirrohim


CVT Overhaul

Bagaimana cara merawat Kick Starter atau Engkol Motor Skuter Matik atau Scooter Matic yang baik dan benar ?, lalu bagaimana mengenai cara melumasi atau penggunaan Gemuk atau Vaslin atau Grease pada Kick Starter Motor Matic ?

Pertanyaan itu mungkin yang membawa Anda sampai kesini, karena mungkin Anda sudah jenuh dan muak dengan Kick Starter Motor Matic Anda yang suka sekali “Ngambek”, padahal baru saja diservice, beberapa hari kemudian sudah macet lagi tuh Engkol 😀

Masalah umum pada Kick Starter biasanya adalah:

  • Macet,  yang kalau diinjek bakalan tertahan diposisi bawah tanpa mau kembali lagi dengan sendirinya. Manja banget kan ?
  • Berbunyi Derit, yang bikin Kuping terasa ngilu
  • Keras ketika diinjak atau diengkol, yang bikin telapak kaki jadi sakit. Tapi anggap saja Pijat Refleksi 😀

Pernah mengalami satu atau semuanya dari masalah diatas ?

Akibatnya, banyak sekali Saran yang menyesatkan beredar di Dunia Otomotif ini, seperti misalnya anjuran untuk menggunakan Kick Starter minimal satu kali dalam sehari, yakni ketika pagi hari saat menyalakan mesin pertama kali. Saran seperti itu juga sering dikait-kaitkan dengan Perawatan Aki, nanti akan saya bahas mengenai Perawatan Aki, nantikan saja 😀

Saran yang muncul karena terlalu menerima hal itu sebagai sesuatu yang Normal, tidak mencari Akar Masalah tersebut untuk mencegah Masalah tersebut muncul lagi dikemudian hari.

 

Kenapa itu tidak direkomendasikan dan justru bisa menyebabkan masalah jangka panjang pada Mesin ?

Mari saya jelaskan satu persatu agar Artikel ini menjadi “Rich Content” yang disukai Google dan Search Engine lainnya 😀

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified