L

Facebook Meminta Saya untuk Verifikasi Tanda Pengenal


Bismillahirrohmanirrohim


Facebook Verified

Hari ini (Kamis, 16 Maret 2017), ketika saya Login ke Akun Facebook saya tanpa masalah dan sempat beraktivitas di Facebook seperti umumnya , muncul Permintaan Verifikasi Identitas yang mengharuskan saya mengunggah Bukti Keabsahan Identitas saya, bisa berupa KTP, Paspor, dsb

Rupanya Facebook mengharuskan Penggunanya untuk menggunakan Nama Asli, Foto Asli, Tempat dan Tanggal Lahir Asli, dsb.

Konfirmasi Identitas Facebook

Konfirmasi Identitas Facebook

Upload Bukti Identitas Facebook

Upload Bukti Identitas Facebook

Klik Gambar diatas untuk lebih jelasnya (dibuka dalam ukuran penuh dengan Lightbox).

 

Menjadi kekhawatiran tersendiri karena Nama saya di Facebook berbeda dengan nama saya di KTP, di Facebook saya menggunakan nama Luqman AL-Hakim, di KTP, nama saya adalah Lukmanul Hakim.

Tempat dan Tanggal Lahir bisa saya pastikan sama dengan di KTP, namun Foto ? 😀

 

Artikel ini adalah Kisah Pengalaman saya, Anda tidak perlu membaca secara keseluruhan jika Anda sibuk, Skip langsung ke bawah untuk membaca bagaimana cara saya mengatasi masalah ini.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments

  • Yosua

    Seandainya facebooknya berupa grup/komunitas ada saran untuk verifikasinya gak mas ?

  • Basong Macau

    asalamu alaikum kak lukman bisa ngak ya bantu saya mengubah nama face book saya

    • Maaf tidak bisa dek, karena kita tidak kenal :), coba kasih tutorial dari saya ke orang yg kamu kenal yang bisa bantu, semoga berhasil 🙂

      Bukan gk mau bantu, tapi ini masalah privacy dari kamu sendiri 🙂

  • Sekarang nama facebook saya juga berbeda dengan nama ktp.. Sebelum jd masalah, nampaknya sya juga harus ubah jadi sesuai dengan ktp. Terima kasih share pengalamannya mas lukman.

  • Han Farhan

    Assallamualaikum mas lukmannulhakim, tolong bantu saya akun facebook saya telah dinonaktifkan sejak awal bulan puasa sampai sekarang belum aktif” kembali saya telah berikan yang pihak facebook berikan tpi laporan saya malah tidak ditanggapi

    • Dinonaktifkan ya ?

      Kalau seperti itu, percayalah pihak facebook tidak akan pernah mengaktifkan lagi akun yang dinonaktifkan.

      • Han Farhan

        iya mas di nonaktifkan . waduh padahal hampir seluruh identias yang pihak facebook pinta dah diberikan oleh saya tapi laporan selalu gk ditnggapi . kalau lewat form baru pasti dibalesnya “Laporan yang anda kirimkan masuk kesaluran yang berbeda”

        • Meskipun dibalas, pasti akan dijawab bahwa pihak Facebook tidak akan pernah mengaktifkan akun yang dinonaktifkan dengan alasan apa pun. Bahkan jika kamu bikin akun Facebook lagi tapi dengan foto, nama dan informasi data diri yang sama dengan akun Facebook yang dinonaktifkan itu, maka akun Facebook baru kamu juga akan dinonaktifkan lagi.

          Ini pengalaman saya mas, bukan bermaksud apa-apa 🙂

  • byan dzaky

    Mas. Proses verifikasi dr pertama diminta foto kartu ID itu berpa lama ya? Sy sudh mengirimkan foto tersebut tdi pagi sampai sekarang blm ada email balasan. Mksh

    • Tidak menentu pak, karena yakinlah yg ngamin hal demikian gk cuma Anda, dan yang ngereview itu manusia, bukan bot, jadi ada proses verifikasi manual yg dilakukan staff facebook sendiri.

  • Resha

    Mas Saya Juga Mengalami Hal Yang Sama Dengan Mas Tapi Saya Sampai Sekarang Belum Menerima Balasan Email Dari Pihak Facebook Kenapa Yaa Padahal Sudah 2-3 Bulan Yang Lalu Mohon Bantuannya Mas

  • Han Farhan

    hemmm pantes saja kalau setiap akun bikin baru dengan identitas yg sama di nonaktifkan . terimakasih atas jawaban dan berbagi pengalamannya sekarang sih saya pakai akun facebook 2014 yg dibagi teman awalnya pernah tereport tapi alhamdulillah balik lagi dan akun yg baru ini cukup kebal 😀



×
SSL Verified