L

Oli Daihatsu 0W-20: Fastron Gold 0W-20 dengan Formulasi Spesial ?


Bismillahirrohmanirrohim


Daihatsu 0W-20 Full VHVI API SN ILSAC GF-5 SAE 0W-20

 

Oli PCMO (Passanger Car Motor Oil) OEM (Original Equipment Manufacturer) Daihatsu Full VHVI API SN ILSAC GF-5 ini sudah masuk List Artikel Preview Oli saya sudah sejak Hari Kamis kemarin (Kamis, 16 Maret 2017), mohon maaf jika baru sekarang saya bisa melakukan Preview untuk Oli ini dikarenakan kesibukan saya, Ini adalah Oli OEM dari Produsen Mobil Jepang di Indonesia yang termasuk Group Astra International yakni Daihatsu.

Oli ini juga biasa disebut “Oli Daihatsu Sigra” karena memang hadirnya Oli ini untuk memenuhi Varian Mobil terbaru produksi Daihatsu yang lebih Eco Friendly.

Seperti biasa, sebelum melakukan Review (Ulasan) saya awali dengan Artikel Preview dulu untuk sekedar berkenalan tentang Oli yang akan direview (Preview) mengingat Drain Interval PCMO itu Long Drain mas bro :D, Up To 10.000 KM !

Review bisa saja saya Tulis di Artikel ini dalam bentuk Update isi Artikel Artikel.

Dan ini bukan Preview/Review untuk penggunaan di Mobil, melainkan untuk penggunaan di Sepeda Motor Scooter Matic. Karena jika untuk Motor, itu sudah biasa 😀

Oli ini merupakan Kiriman Gratis dari Salah satu Suhu Otomotif di Group Facebook yang senang sekali Sharing Informasi 🙂

Dikirim melalui Udara (Pesawat Terbang) merupakan Pengalaman Baru untuk saya dalam mengirim Paket Cairan khususnya Oli melalui Ekspedisi Udara. Ya, Oli termasuk Fluida (Cairan), bukan Gel 😀

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments

  • shanks

    kalo masih pake flat tapped aman ga pake oli ini?

    • Flat Tappet saya gk rekomendasi, mending kalau mau API SN/GF-5 di Flat Tappet pakai yg 5W-30 saja, soalnya API SN sudah aman di Flat Tappet, API SM yang gk aman.

  • Bram Ray

    kalau pakai daihatsu terios dan rush 2015 aman gak pakai oli ini? barangkali bisa menghemat fuel konsumsi?

    • Bram Ray

      dan apa betul bisa sampai 10000? mengingat 5000 an saja juga sudah hitam banget, apakah kalo smpe 10000 bisa ttp di pakai dan enak walau sudah hitam om?

      • Sebenarnya MTBF (Mean Time Between Failure)-nya itu 30.000 KM om, tapi dalam kondisi serve service sebaiknya berlaku setengahnya yakni 10.000 – 15.000 KM.

        Jadi sangat aman dan bisa sampai 10.000 km.

        Mengenai warna oli yang hitam itu wajar dan bukan indikator kondisi oli, mengingat API SN ini sudah sangat bagus Deterency-nya, bahkan jika Anda menggunakan Oli API SN dengan masa pakai sesuai rekomendasi, Anda tidak butuh menggunakan Engine Flush secara berkala.

        Dan ya, meski hitam, oli tetap “Enak” ketika dipakai, karena pada dasarnya oli masih bagus, dan mengenai Feel itu pun termasuk cara indikator oli sudah perlu ganti yakni akselerasi sudah mulai kedodoran, mesin sudah mulai berisik karena terjadi Viscosity Breakdown (Oli menjadi semakin encer).

        Sebenarnya, menggunakan Oli ini bisa dikatakan sih “Kalau masih enak, lanjut saja !” 😀

        Asalkan tidak lebih dari 30.000 KM.

        Kualitas dan Teknologi Filter Oli juga mempengaruhi masa pakai oli mesin.

        • Bram Ray

          baik om, terima kasih atas ilmunya ini
          berarti aman sampe 10000 ya, rncana pindah 0-20 setelah ini
          slama pakai 5-30 sja sudah enteng dan lumayan menghemat aplgi gnti 0-20, tapi mmg mahal yaom harganya tapi kalo kuat 10000 an saya rasa sepadan lah

    • Oli Standard untuk Daihatsu Terios dan Rush 2015 apa om ?, jika 0W-20, dipastikan aman, tapi jika xW-40 sebaiknya jangan, kecuali xW-30 masih aman pindah ke 0W-20.

      • Bram Ray

        oli standar mnrut buku 10-40 , tapi disarankan menggunakan 5-30 karena bisa hemat bbm,

        • Nah memang begitu om, jika Standard-nya 10W-40 maka aman pakai 5W-30 untuk hemat BBM, begitu juga jika Standard-nya 5W-30 maka aman pakai 0W-20 untuk hemat BBM.

          Lalu gimana jika Standard-nya 10W-40 lalu pakai 0W20 ?, Nah itu DYWOR (Do It With Your Own Risk), lakukan dengan resiko yang ditanggung sendiri 😀

  • Irham Asy’ari

    Pfg 0w-20 sama pfg 5w-30 bagus mana formula nya ya mas Lukman?
    Kalau bisa disertai penjelasan dan harga juga 😁
    Terima kasih



×
SSL Verified