L

[Teratasi] Seluruh Komentar di Blog Saya Hilang di Disqus Comment System


Bismillahirrohmanirrohim


Ilustrasi Blogging

Setelah saya memikirkan sambil membahas mengenai penulisan nama saya yang apakah menggunakan huruf K atau Q, saya memutuskan untuk fokus dan bangga menggunakan huruf K.

Maka saya pun mulai mengubah Username-username atau Shortname atau apa pun istilahnya yang menggunakan penulisan luq menjadi luk sebisa saya.

Mulai dari Username Twitter yang sebelumnya @luqmanulhackim yang saya ganti menjadi @lukmaul_id (Merujuk pada Domain lukmanul.id saya), Username di WordPress.com, sampai pada Shortname di Disqus Commenct System.

Intinya saya mengganti semua yang berawalan Luq menjadi Luk atau Luck sebisa saya, jika tidak memungkinkan maka saya akan pikirkan Username lain yang pada intinya tidak menggunakan huruf Q lagi !

 

Kenapa Ini Saya Lakukan ?

Saya sudah jelaskan panjang lebar mengenai kerancuan ini disini.

Dan saya pun menyadari bahwa saya sebagai pemilik Nama Lukmanul Hakim, tidak sepantasnya memperkeruh suasana dengan menuliskan nama saya dengan ejaan Luqmanul Hakim atau Luqman AL-Hakim.

Akibatnya, saya seperti kehilangan konsistensi identitas !

Orang lain pun menjadi bingung, “Ini orang namanya Luqman, Lukman, Luqmanul, atau Lukmanul ?”

Dan takjarang ada yang menulis nama saya sebagai Luqman, dan parahnya saya tidak menegurnya dan mengubahnya jika bisa.

Sebelumnya saya hampir saja mengabaikan Domain lukmanul.id, saya kritisi habis-habisan disini.

Sekarang, justru saya beruntung berhasil mendaftarkan nama depan saya itu pada Domain Extension .id.

Yah meski saya tidak bisa reserved Domain luqmanul.id karena sudah didaftarkan orang lain yang namanya Luqmanul Hakim. Wajar, saya terima itu 🙂

Saya sudah teledor sehingga Domain hakim.id berhasil didaftarkan oleh orang lain, padahal saat saya mendaftarkan Domain lukmanulhakim.id, Domain hakim.id itu masih tersedia.

Dulu saya terlalu terobsesi dengan Nickname saya yakni Lukman, dan saya sangat risih dan malu dengan penulisan Lukmanul. Sejak dulu saya jika nama lengkap, masih percaya diri jika menulis nama saya menjadi Lukmanul Hakim, meski sempat dulu sekali sering menuliskan nama saya sebagai Lukman Hakim atau Lukman AL-Hakim.

Dari dulu meskipun saya memiliki hobi dan bakat menulis dan blogging, saya urungkan niat membuat Personal Blog karena Domain lukman.com dan lukmanulhakim.com sudah dibeli orang sejak lama.

Saya memiliki kekurangan sekaligus kelebihan yakni memiliki sifat Idealis dan Perfectionis, itulah kenapa saya tidak pernah memiliki Julukan yang unik-unik, meskipun orang disekitar saya pernah menjuluki saya macam-macam, saya tidak pernah setuju dan akhirnya julukan itu pun sirna, tidak bertahan lama.

Makanya saya tidak pernah bisa memikirkan Domain atau Username atau apa pun jika harus memodifikasi nama saya terlalu extream, kecuali sangat-sangat terpaksa, seperti ID Kaskus saya yakni luxm4n dan alamat email gmail saya yakni lukman.exe (Terus terang, alamat email ini susah saya lafalkan pada bagian exe).

Dalam memodikasi nama saya untuk kebutuhan Username, saya melakukannya dengan sangat hati-hati dan harus memiliki makna dan filosofi, seperti luxm4n, itu sekilas seperti alay, tapi itu memiliki makna dan filosofi yang tidak akan saya share disini karena akan memperpanjang artikel ini 😀

Oke, mungkin sudah jelas alasan saya, yang mana ini berdampak pada Disqus yang saya gunakan untuk Comment System di Blog saya ini !

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments

  • harga kredit

    Bagus materinya. Dengan discuss wacana lebih luas.



×
SSL Verified