L

Perkenalkan Domain Baru Saya: aL-Hakim.iD, dan aLHakim.iD, Serta Lukmanul.iD


Bismillahirrohmanirrohim


Bangga Pakai Domain .iD

Memang terkesan “Overkill” 😀

Yah mau bagaimana lagi, ini adalah Identitas saya, nama saya !

Total ada 5 Domain yang merujuk pada Nama saya yang sudah saya daftarkan, yakni:

lukmanulhakim.id, luqmanulhakim.id, al-hakim.id, dan alhakim.id (Konsekuensi pakai Domain yang menggunakan Tanda Strip).

 

Saat Domain lukmanulhakim.id ini saya daftarkan dulu (lebih dari 1 Tahun yang lalu), saya bisa saja mendaftarkan Domain lukmanul.id dan hakim.id secara bersamaan, tapi tidak saya lakukan, sampai akhirnya hakim.id didaftarkan oleh orang lain yang juga memiliki Nama Akhir “Hakim”.

Saya beruntung, selang 1 Tahun lebih dari saat saya mendaftarkan Domain lukmanulhakim.id, tidak ada yang mendaftarkan lukmanul.id dan al-hakim.id, serta alhakim.id. Alhamdulillah 🙂

Apa karena para pemilik nama Lukmanul Hakim di Indonesia ini lebih nyaman dan terobsesi dengan Nickname Lukman saja sehingga kecewa ?, seperti saya dari dulu yang menyayangkan lukman.com sudah diambil orang lain sejak tahun 1999 🙁

Bahkan lukman.my.id, lukman.web.id pun sudah Reserved 🙁

Nah dengan hadirnya Extension .id, saya bisa bernafas lega 😀

Jadilah Ke-4 Domain tersebut diatas bisa saya miliki. Nama saya adalah nama yang Mainstream sekali, karena diabadikan didalam Kitab Suci AL-Qur’an !

Suatu keburuntungan bagi saya bisa mendaftarkan Domain lukmanulhakim.id dan luqmanuhakim.id loh, uniknya, Domain luqmanulhakim.id saya daftarkan satu tahun setelah saya mendaftarkan Domain lukmanulhakim.id.

Saat saya mendaftarkan lukmanulhakim.id dulu, saat itu sedang ada Promo Domain .id cuma seharga 10 Ribu Rupiah saja !

Tapi kenapa saya tidak mendaftarkan lukmanulhakim.id, luqmanulhakim.id, lukmanul.id, hakim.id, al-hakim.id, dan alhakim.id secara bersamaan saat itu ?

Karena saat itu Harga Normal tanpa Promo untuk Domain .id adalah masih Rp 500.000,-/Tahun 😀

Sungguh saya tidak menyangka bahwa Promo untuk Domain .id bahkan sampai hari ini terus saja ada, saat Artikel ini saya tulis saja, Harga Domain .id cuma 50 Ribu Rupiah saja per Tahun dan Renew/Transfer cuma 135 Ribu Rupiah saja untuk 1 Tahun kedepan. Dan saat Artikel ini saya tulis, Harga Domain .id tanpa Promo sudah turun menjadi 250 Ribu Rupiah saja per Tahun.

Saya menyesal kenapa tidak reserved banyak Domain cantik saja saat itu, selain yang berkaitan dengan nama saya, karena soal Renew atau tidak itu terserah, bahkan bisa saja dijual lagi kan ?

Ketahuilah, Domain itu ibarat kita membeli tanah, memang analogi umumnya yang sudah disepakati, tanah itu adalah Web Hosting/Server dan Domain adalah Alamat, tapi faktanya, Domain itu jika dianalogikan lebih relevan dengan analogi Tanah, karena Tanah tidak bisa pindah-pindah. Seseroang yang Website-nya pindah Hosting, itu sama seperti membongkar bangunan diatas tanah yang sama dan digantikan dengan bangunan yang lebih baik dengan infrastruktur lebih baik, sedangkan lokasinya tetap saja disitu juga. Hanya bangunan yang diganti, isinya tetap sama (perabotan, harta benda = konten website).

Nah maka dari tu, Domain sangat-sangat berharga !, sama berharganya seperti sebuah Tanah. Bangunan diatasnya bisa saja dirombak, tapi Tanah tetap saja lokasinya disitu-situ juga.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified