L

Old Vario 125i: Cara Mudah Melepas Socket Sensor ECT (Engine Coolant Temperature)


Bismillahirrohmanirrohim


Old Vario 125i: Soket Sensor ECT

Melepas socket ECT pada motor Honda Vario 125i memang agak tricky, karena posisinya yang terhalang oleh selang water pump pada water cooling system-nya.

Kalau cuma pakai tangan, maka sangat sulit sekali melepaskan soket tersebut karena bagian yang mesti ditekan untuk melepaskan socket jadi sulit ditekan.

 

Kenapa Socket ECT perlu Dilepas ?

Melepas socket ECT diperlukan paling umum adalah untuk melakukan prosedur reset TPS (Throttle Position Sensor), dimana kita harus menjamper dua pin kabel di socket ECT dan kemudian melepasnya. Prosedur reset TPS sudah banyak dishare oleh blogger dan youtuber lain, silahkan cari 🙂

Selain itu, tentu saja untuk kebutuhan lain, misalnya mengganti Sensor ECT.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



×
SSL Verified