L

Cara Mengganti Shortname Disqus Comment System


Bismillahirrohmanirrohim


Ilustrasi Disqus Comment System

Sebelumnya saya sempat sedih dan kecewa karena seluruh komentar di Blog saya ini tidak bisa dipindahkan ke Shortname baru di Disqus. Sehingga seluruh komentar di Blog saya hilang dari Disqus Comment System.

Saya memang masih bisa tenang karena pada dasarnya seluruh komentar itu masih tersimpan rapi di Database WordPress saya di Server, sehingga secara teknik saya tidak kehilangan seluruh komentar itu.

Jadi kekecewaan itu lebih tepatnya adalah kecewa karena saya harus dihadapkan pada dua pilihan, yakni apakah saya mempertahankan menggunakan Disqus tapi seluruh komentar lama tidak tampil di artikel bersangkutan, atau saya meninggalkan Disqus sehingga seluruh komentar tersebut muncul di artikel bersangkutan.

Pilihan yang sulit, dan saya lebih condong ke pilihan pertama, yakni merelakan seluruh komentar lama itu tersembunyi namun masih ada, asalkan saya masih bisa menggunakan Disqus, dan mulai move on kedepannya menampilkan komentar-komentar terbaru saja.

Alhamdulillah masalah ini hanya berlangsung kurang lebih satu hari saja, meski saya harus bad mood seharian ini 😀

Baru segitu saja saya sudah bad mood, apalagi jika kehilangan seluruh komentar secara permanent ?, padahal komentar adalah salah satu yang saya idam-idamkan dari aktivitas ngeblog saya ini dari dulu.

 

Awal Mula Masalah

Di artikel sebelumnya sudah saya jelaskan kronologisnya bagaimana, intinya adalah saya ingin mengganti Shortname Disqus Comment System karena saya sudah tidak suka dengan Shortname yang lama 😀

Simple kan ?

Dan saya yakin, Anda yang sampai ke artikel ini juga menginginkan hal yang sama 🙂

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified