L

Kenapa Harga Kuota 4G Lebih Murah ?, Ini Dia Alasannya !


Bismillahirrohmanirrohim


4G/LTE

Saat Artikel ini saya tulis, Indonesia memang sempat dihebohkan dengan kejadian Telkomsel yang terkena Hack/Deface oleh Hacker yang disinyalir adalah pengguna Telkomsel yang kesal karena Paket Internet yang mahal dan malah dibagi-bagi antara Harga untuk 3G dan untuk 4G.

Karena memang, saat ini di Indonesia sedang penetrasi pasar 4G/LTE oleh sebagian besar Provider Telekomunikasi di Indonesia seperti Telkomsel, Three, XL, Indosat, Smartfren, dsb.

Menariknya, Harga Paket Data (Data Plan) atau Kuota untuk 4G justru lebih murah dibandingkan 3G, yakni antara Harga VS Kuota.

Memang, ketika kita membeli Kuota 4G itu artinya kita wajib membeli Kuota 3G juga yang bisa juga digunakan di Jarinan 2G. Itu karena masih terbatasnya Coverage atau Jangkauan Sinyal 4G di Indonesia ini, sehingga ketika Sinyal turun dari 4G ke 3G, kita tidak akan Disconnected, hanya Speed Downlink dan Uplink saja yang menurun, serta peningkatan Latency.

Berbondong-bodong Masyarakat Indonesia melakukan Migrasi/Upgrade dari Device 3G ke 4G, justru hanya karena Harga Paket Internet yang lebih murah, bukan semata-mata karena Kecepatan Akses Internet yang bisa dilakukan dengan Teknologi 4G tersebut.

Sebagian yang masih enggan mengupgrade Smartphone dan Tablet, memilih membeli Mobile Wi-FI (MiFi) sebagai Alternative, sehingga seluruh Perangkat yang mendukung Konektifitas WiFi bisa menikmati kecepatan Akses 4G dan tentunya Harga Paket Data yang lebih murah juga.

Lalu, sebagian dari kita pun mulai bertanya …

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified