L

Membersihkan O2 Sensor dengan Hydrochloric Acid: Nyaris Kembali Baru


Bismillahirrohmanirrohim


O2 Sensor Kembali Normal

Artikel ini saya tulis menggunakan Smartphone, meski layar cukup lega yakni 5.5 Inch tapi Virtual Keyboard ini bikin saya frustasi 😀

Oke saya coba tulis dan semoga bisa bertahan sampai selesai, jika intro di atas masih ada, berarti artikel ini ditulis sampai selesai menggunakan smartphone.

Kali ini saya akan sharing mengenai cara membersihkan O2 Sensor menggunakan Hydrochrolic Acid (HCl), bagi kita yang tidak punya alat Ultrasonic Cleaner, maka menggunakan Hydrochloric Acid bisa menjadi solusi paling ampuh daripada menggunakan Acetone dari TB/Carb Cleaner atau bahkan di rendam dalam bensin yang malah bikin karbon luntur dan menutupi bagian Zirconia Ceramic (ZrO2) yang masih terbuka.

 

Warning: Jika O2 Sensor punya kamu versi lama yg seperti subject experiment saya di artikel ini, Wajib baca dulu artikel cara melepas O2 Sensor disini, karena O2 Sensor jenis ini beresiko rusak cuma karena cop nya dilepas dengan prosedur yang salah !

 

Lucu memang, ada yang membersihkan cuma disemprot angin bertekanan, dan ada yang extreme pakai sikat kawat, gk ngefek !

Bahkan tidak cuma O2 Sensor saja, membersihkan Busi pun bisa nyaris kembali seperti baru. Tapi tidak saya sarankan karana sejatinya busi bisa membersihkan dirinya sendiri pada suhu idealnya.

Bagi kamu yang tidak tau dimana cara mendapatkan Hydrochloric Acid, maka kamu bisa dapatkan dengan mudah di toko-toko seperti mini market yang menjual peralatan dapur dan rumah tangga karena kita bisa dapatkan dengan membeli cairan pembersih porselen seperti Harpic, Prostex, dsb

Warning: Harus gunakan Hydrochloric Acid dari produk pembersih porselen saja karena relatif lebih aman untuk sensor dan manusia, karena HCl itu asam kuat, jangan beli HCl yang di toko kimia !



Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



×
SSL Verified