L

CSS Letterpres pada White Background, Bisa Kah ?


Bismillahirrohmanirrohim


CSS Letterpress

Letterpress adalah salah satu Kreatifitas yang bisa kita lakukan dengan menggunakan CSS (Cascading Style Sheet). Letterpress ini berbeda dengan Embossed. Dan karena ini ditekankan pada Text, maka digunakan istilah “Letter”.

 

Letterpress biasa diterapkan pada Backround Gelap, seperti pada Thumbnail Artikel ini, untuk lebih jelasnya, saya akan tampilkan Gambar diatas dalam Ukuran Penuh dibawah ini:

CSS Letterpress

CSS Letterpress

Anda bisa klik Gambar diatas untuk membukanya dalam Ukuran yang lebih besar lagi, dibuka menggunakan Lightbox, sehingga Anda tidak akan meninggalkan Halaman Artikel ini.

Seperti itulah yang dinamakan Letterpress. Jika Embossed itu Timbul, maka Letterpress sesuai namanya yakni Tenggelam.

Cara membuat Efek Letterpress sangat mudah sekali, kita hanya bermain dengan Text Shadow saja pada CSS 😀

Untuk Praktek langsung, kita akan menggunakan Tool “Try It Yourself !” dari W3School Editor disini.

Copy Source Code dibawah ini, lalu Paste ke Tool dari W3School tersebut.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified