L

Masa Sih Penyedia Hosting Lokal Itu Jelek ?


Bismillahirrohmanirrohim


Ilustrasi Cloud Data Center

Pertanyaan ini klasik, namun jawabannya dinamis dan relatif, masing-masing provider tidak bisa disamakan, dan kondisi dulu dengan sekarang sudah tidak bisa disamakan lagi !, masalahnya thread-thread lama masih eksis sampai saat ini di SERP (Search Engine Result Page) meski kondisinya sudah tidak relevant lagi, dan itu seringkali dijadikan pertimbangan, padahal relevansinya sudah tidak bisa dipertanggungjawabkan lagi.

Provider yang 5 – 10 – 15 Tahun lalu masih berusia beberapa hari, saat ini sudah 5 – 10 – 15 tahun eksis memberikan pelayanan kepada para webmaster di Indonesia, sebagai contoh ada QWords dan Rumahweb yang sudah lama “Mengabdi” untuk Webmaster Indonesia.

Masih banyak lagi yang lainnya, namun dengan keterbatasan saya sehingga tidak bisa saya sebutkan nama provider lain yang juga termasuk “Tua” di Indonesia 😀

Sama saja seperti Server yang berlokasi di Indonesia dengan Singapore mana yang lebih bagus ?, itu relatif tergantung siapa provider dibaliknya, khususnya ISP (Internet Service Provider), begitu juga provider web hosting yang dalam hal ini adalah pelaku bisnis di bidang layanan web hosting, terlepas dari lokasi server mana yang mereka tawarkan, faktanya provider lokal asal Indonesia juga menawarkan web hosting dengan lokasi di Singapore, Amerika, Eropa, dsb.

Jadi, pembahasan ini bukan mengenai lokasi server, tapi lokasi basis perusahaan/provider web hosting yang juga mencakup kewarganegaraan dan juga bahasa yang digunakan yang dalam hal ini adalah Provider Lokal VS Luar.

 

Tidak Semua Hosting Provider di Indonesia Itu Jelek !

Saya sedih ketika melihat orang-orang yang mayoritasnya adalah Internet Marketer dan Blogger yang dengan mudahnya dengan lantang mengatakan “Hosting Lokal Itu Jelek !”, seakan-akan semuanya sama 🙁

Alhamdulillah saya tidak termsuk 🙂

Menurut analisa saya, ada beberapa penyebab kenapa seseorang bisa kecewa, yakni:

  1. Ekspektasi terlalu tinggi.
  2. Salah pilih Hosting Provider.
  3. Tidak paham Teknis dan Kebijakan.
  4. Memang dasarnya Webmaster/Blogger Abusive.

Itulah yang secara umum menyebabkan seseorang kecewa, termasuk saya dulu, tapi saya tidak menggeneralisir yah 😀

Penyebabnya bisa lebih dari 4 sebab di atas, mungkin bisa lebih dari itu, maka dari itu kasih tau saya melalui form komentar di bawah artikel ini ya 🙂

Saya akan coba bahas secara mendalam beberapa point diatas.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified