L

Download Sebelum Diblokir !, Buku Panduan Reparasi Honda Vario 125 PGM-FI !


Bismillahirrohmanirrohim


Honda Old Vario 125 PGM-FI

Setelah saya mempublish Artikel Cara Mengganti Oli Gear Motor Matik Honda yang Tidak Biasa tapi Efektif. Ternyata ada banyak pengguna Old Vario 125i yang ingin memiliki File PDF Buku Panduan Reparasi atau Service Manual Book Old Vario 125 PGM-FI yang menjadi sumber referensi Artikel tersebut (sebenarnya saya hanya mengambil Gambar Ilustrasinya saja, hehehe :D). Anda bisa Download disini dalam bentuk File PDF 🙂

Maka dari itu, saya akan memenuhi permintaan teman-teman semua yang memiliki Passion luar biasa terhadap DIY (Do It Yourself), sehingga memang diperlukan panduan agar meminimalisir kesalahan dalam melakukannya, karena akan sesuai dengan SOP (Standard Operation Procedure). Ini berguna juga bagi Anda agar memiliki Pengetahuan Teknis agar tidak mudah dibohongi oleh Oknum Teknisi di Bengkel Resmi saat Anda memakai jasa mereka. Tapi jangan lantas menjadi Sotoy yah, sok pintar, sok paham, nanti kalau ditanya “Kenapa tidak dihandle sendiri saja ?” kan repot, meski saya yakin mereka tidak akan berani berkata seperti itu, meski ada benarnya juga.

 

Pada Buku Panduan Reparasi ini memuat banyak sekali informasi dan sangat lengkap, bahkan saking lengkapnya, di AHASS (Astra Honda Service Station) yang merupakan Bengkel Resmi Motor Honda di Indonesia ini saja jarang yang bisa mengikuti SOP di Buku ini dengan maksimal, karena memang harus memiliki Special Tools yang sangat lengkap dan SOP disini sangat Detail dan Penuh dengan Teori yang menjamin kepresisian pemasangan dan tuning. Buku Panduan ini sangat lengkap karena dibuat untuk Knowledge dan Skill untuk Teknisi Resmi Honda. Itulah nilai lebih Bengkel Resmi ATPM, karena di Bengkel Umum belum tentu Teknisi dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan atau keahlian sesuai SOP.

 

Screenshoot

Sebagai Preview Buku Panduan Reparasi Old Vario 125i ini, saya akan memberikan beberapa Screenshoot yang menjadi gambaran isi dari Buku ini.

 

Sistem Pengaturan Emisi

Sistem Pengaturan Emisi Old Vario 125 PGM-FI

Yupz, ini yang disebut ESP (Enhanced Smart Power), tidak salah jika Emblem ESP dipasang di Box Filter Udara bukan ?

Selain mengurangi Emisi Gas Buang, Teknologi ini juga meningkatkan Efisiensi Tenaga agar tidak terbuang percuma.

 

Sistem Bahan Bakar

Injector Old Vario 125 PGM-FI

Beginilah Injector yang digunakan Honda Vario 125 PGM-FI jika dilihat dalam kondisi Disassembly atau terbongkar, Anda bisa membongkar dan memasang Injector PGM-FI dengan sangat mudah ketika mengikuti langkah-langkah di Buku Panduan ini.

 

Diagram Sistem PGM-FI

Diagram Sistem PGM-FI Old Vario 125

Ini adalah Diagram Sistem PGM-FI untuk memudahkan dalam mengetahui alur Sistem PGM-FI pada Motor Honda Vario 125 PGM-FI.

 

Sistem Pelumasan

Diagram Sistem Pelumasan Old Vario 125 PGM-FI

Nah, inilah Diagram Ilustrasi bagaimana Alur atau Flow Pelumas atau Oli mengalir didalam Mesin, Honda Vario 125 PGM-FI menggunakan Sistem Oil Pump, sehingga sangat-sangat tidak disarankan melakukan Kebiasaan Lama yang salah yakni Mengengkol Kick Starter beberapa kali dalam kondisi Kontak Off, dengan alasan tidak logis yakni untuk mengalirkan Oli merata diseluruh Mesin, Tidak !, Oil Pump perlu Putaran Mesin minimal 1600 RPM agar bisa mengalirkan Oli keseluruh Sistem yang mebutuhkan Pelumasan. Anda bisa nginjek Kick Starter sampai 1600 RPM ?

Kebiasaan lama itu sesuai jika dilakukan pada Mesin jadul yang masih menggunakan Sistem Pelumasan Splash (Percikan) seperti Mesin Genset 4 Tak yang masih Teknologi OHV.

 

Oh ya, Klik pada Gambar untuk menampilkan dalam ukuran penuh agar terlihat lebih jelas 🙂

 

Untuk lebih lengkapnya silahkan Anda Download File PDF Service Manual Book Old Vario 125 PGM-FI ini dengan mengklik Tombol dibawah ini:

 

DownloadGet Password

 


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



×
SSL Verified