L

Cara Membuat CDN Palsu dengan Lokasi Server Indonesia


Bismillahirrohmanirrohim


CDN Nodes

Judulnya “Cara Membuat CDN Palsu dengan Lokasi Server Indonesia” tapi URL Slug malah “Solusi CloudFlare pada Blog Indonesia” 😀

Karena memang “Fake CDN (Content Delivery/Distribution Network)” ini dibuat, untuk mengatasi “Masalah” pada CloudFlare yang tidak tersedia PoP (Node Server) yang berlokasi di Data Center Indonesia.

Kata “Palsu” memang agak gimana gitu yah ?

Kalau mau agak keren dikit, sebut saja “Fake CDN” atau “Local CDN” 😀

Server Indonesia memang terkenal mahal, baik itu Web Hosting, maupun CDN.

Tidak heran mengapa Provider Web Hosting dan CDN di Amerika (Luar Negri) sana, mereka menyediakan Server Singapore, tapi tidak untuk Server Indonesia.

Bahkan maaf, banyak juga Orang Indonesia yang tidak menggunakan Server Indonesia, lebih memilih Server US (Amerika), justru bukan karena Target Visitor International, tapi karena masalah Cost/Biaya Hosting yang lebih murah jika pakai Server US, atau minimal pakai Server Singapore dengan harga yang sama-sama murah dibandingkan Server Indonesia, kita bisa mengcover Traffic dari Indonesia dengan Cost yang lebih murah.

Tapi saya yang Cinta Indonesia ini, bisa dilihat dari Extension Domain saya yang menggunakan .id. Saya tentu saja menggunakan Server Indonesia yang bisa disebut IIX (Indonesia Internet Exchange). Mahal ?, itu Relatif 😀

Buat apa saya menyajikan Konten berbahasa Indonesia, ditujukan untuk orang Indonesia, tapi mereka harus jauh-jauh mengambil konten saya dari Server US atau Singapore ?

Update

Saya sekarang memutuskan untuk menggunakan Server Singapore, alasannya ?, Klik Disini.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified