L

Review Tempered Glass Nillkin Amazing H+ Pro di Xiaomi Mi A1


Bismillahirrohmanirrohim


Nillkin Amazing H+ Pro: Xiaomi Mi A1
Problem utama mengenai Screen Protector Xiaomi Mi A1 adalah bagian sisi-sisinya yang “Ngangkat”, mungkin masalahnya ada pada Silicone Adhesive-nya.

Mau Tempered Glass, P.E.T Screen Protector, Hybrid Film, akan tetap ngangkat jika Silicone Adhesive tidak kuat.

Dari beberapa Review, saya pun mencoba Nillkin Amazing H+ Pro !

Dan ketika dipasang memang tidak ngangkat, tapi ringkih 😀

Menurut saya, alasan kenapa Nillkin H+ Pro tidak ngangkat dipasang ke Xiaomi Mi A1 adalah:

1. Ketebalan yang hanya 0.2 mm (Sangat tipis).
2. Silicone Adhesive yang sangat kuat diatas rata-rata Tempered Glass lain.
3. Precision Cut.

Perpaduan semua itu menjadikan Tempered Glass dari Nillkin ini tidak ngangkat ketika dipasang ke Xiaomi Mi A1, karena Silicone Adhesive yang sangat kuat.

Ketika saya pasang sangat terasa kuatnya Silicone Adhesive dari Nillkin ini, jika dibandingkan P.E.T, Hybrid, dan Tempered Glass lain yg ngangkat ketika dipasang.

Nah itu menjadi dilema, memang tidak ngangkat, tapi panel dengan ketebalan 0.2 mm itu akan bending (Melengkung) sangat sedikit sekali di bagian ujungnya (Tidak terasa).

Alhasil ketika saya menekan bagian ujungnya pakai kuku untuk menghilangkan bubble, Tempered Glass ini retak !
Kelemahan Nillkin H+ Pro ini adalah pemasangannya mesti telaten, mudah sekali terbentuk Air Bubble (Gelembung Udara), jadi ketika dilepas ke layar, dia gk otomatis masang sendiri dengan sempurna, akan ada banyak sekali bubble baik besar maupun kecil di layar. Dan Tempered Glass ini tidak Full Edge to Edge.

Dimaklumi:

1. Tempered Glass ini Ultra Thin 0.2 mm, jadi wajar jika Shatter-proof nya jadi berkurang. Tujuan utama Tempered Glass adalah “Kinclong Lebih Lama” karena sudah Skala Mohs 9H (P.E.T cuma 3H, bahkan Gorilla Glass 3 cuma 6.7H), jadi jangan harap Tempered Glass ketika jatuh akan tidak pecah/retak. Karena proses Tempering pada kaca itu sendiri menyebabkan kaca mudah retak/pecah, tapi kekerasan meningkat.

2. Retak yg saya alami itu karena ditekan menggunakan kuku, seharusnya cukup pakai ujung jari (Daging) saja ketika menghilangkan bubble.

Kelebihannya:

1. Precision Cut.
2. Tidak ngangkat pastinya.
3. Sangat tipis.
4. Tidak mengurangi sensitivitas sentuh.
5. Crystal Clear.
5. Licin ketika diraba.
6. Minyak dan Sidik Jari mudah dibersihkan (Tapi masih bisa nempel).
7. Ujung-ujungnya tidak tajam, agak membulat, Nillkin menyebutnya 2.5 D Arc Edge.

Apakah Nillkin Amazing H+ Pro ini recommended ?, sejauh ini hanya Nillkin H+ Pro yang recommended untuk Xiaomi Mi A1. So, saya gk kapok 😀

Feel Glass dari sebuah Tempered Glass tuh jadi alasan banyak orang memilih Tempered Glass, ketika Smartphone digunakan rasanya seperti tanpa pakai Screen Protector, kalau pakai P.E.T Screen Protector, feel plastic bikin “Rasa Mahal/Premium” dari sebuah Capasitive Touchscreen Smartphone jadi hilang, udh kayak pakai Resitive Touchscreen aja 😀

Saya anggap retak yg saya alami ini karena kesalahan saya sendiri, karena masang kurang ke atas dikit, dan ketika menghilangkan bubble di ujung-ujungnya pakai kuku.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified