L

Kabar Gembira, Domain anything.id Sudah Resmi Turun Harga !


Bismillahirrohmanirrohim


Bangga Pakai Domain .iD

Alhamdulillah, hari ini saya dapat email pengumuman dari DigitalRegistra selaku salah satu Registrar Resmi PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia).

Kenapa saya dapat email dari Registrar ?, karena saya Reseller resmi, hehe 😀

Saya sudah tidak membeli Domain Indonesia melalui provider web hosting lagi, karena saya sudah resmi menjadi Reseller, yakni satu tingkat dibawah Registrar, jadi bukan Sub-reseller juga, apalagi Customer.

Itu saya lakukan karena untuk menghemat budget untuk mengelola blog lukmanulhakim.id ini, karena jatohnya lebih murah.

Sejak blog ini saya bangun, harga resmi domain anything.id adalah Rp 250.000, meski demikian, harga pendaftaran baru dan perpanjangan domain .id ini fluktuatif karena selalu ada promo diskon.

Domain blog ini bahkan dulu saya daftarkan cuma dengan harga kurang dari Rp 10.000 saja.

Lalu perpanjangannya kadang dapat harga Rp 185.000, kadang dapat harga normal Rp 250.000, ketika saya telat dapat harga promo karena tidak ada notifikasi.

Kalau ada promo harga renewal, saya seringkali kalap juga sampai-sampai memperpanjang domain saya lebih dari 1 tahun, hahaha

Karena itulah, saya memutuskan menjadi Reseller langsung dari Registrar, karena selain dapat “harga grosir” yang lebih murah, saya juga bisa memfollow up perkembangan harga karena pihak Registrar selalu aktif memberikan informasi melalui email, mengenai promo dan perubahan harga terkait domain-domain yang mereka kelola.

Seperti hari ini yakni Senin, 1 April 2019, per tanggal tersebut juga harga domain .id sudah turun menjadi Rp ***.000.

Maaf saya sensor karena itu harga untuk Reseller, kalau harga akhir untuk customer yang membeli dari Reseller seperti provider web hosting tentu akan lebih mahal dari itu, karena margin profit.

Prediksi saya, harga untuk Custumer biasa (bukan Reseller) adalah sekitar Rp 110.000 sampai Rp 130.000 per tahun jika membeli dari provider web hosting, tentu saja harga aktualnya tergantung kebijakan provider bersangkutan, bahkan saat artikel ini saya tulis, masih banyak provider yg belum revisi harga, masih menjual dengan harga lama, padahal di slab harga reseller-nya pasti sudah berubah, wah banyak yg dapat margin profit yang lebih tinggi nih selama “transisi” ini sampai harga baru sudah tersosialiasi secara luas ke seluruh pengguna internet.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified