L

Page Break: Penurun Bounce Rate dan Peningkat Page Views


Bismillahirrohmanirrohim


 

SEO Artwork

Saya melakukan eksperiment dengan menggunakan Page Break atau Pagination pada setiap artikel di blog saya ini, dan hasilnya luar biasa !

Memang saya termasuk tipikal blogger yang sangat suka mengeksplorasi retorika bahasa dalam membuat artikel yang “Rich Content”, sehingga artikel yang saya buat selalu saja panjang atau banyak sekali jumlah kata yang saya produksi dalam setiap artikel yang saya buat.

Sebenarnya tidak hanya di blog saja, di forum pun juga demikian kok, saya terkenal memang sudah biasa mereply thread dengan thread 😀

Percayalah itu sudah bawaan saya, tidak cuma dalam bentuk teks saja kok, meskipun saya introvert, tapi ketika saya bicara, saya bisa memproduksi kata dan kalimat lebih banyak dari lawan bicara saya, dan seringkali mereka kewalahan menjadi lawan bicara saya 😀

Saya memang apa adanya, tidak ada bipolar personality antara saya di dunia maya dengan saya di dunia nyata 🙂

Karena bawaan saya yang demikian, maka dalam memproduksi artikel yang “Rich Content” itu mudah bagi saya, dan mostly bisa saya rampungkan dalam sekali garap.

Saya anggap itu adalah “Gift” dari Allah, sehingga saya biasanya jika membuat artikel dengan topik yang sama dengan blogger lain, artikel saya lebih unggul di SERP (Search Engine Result Page), padahal artikel dia lebih dulu published 🙂

Bisa dikatakan saya sudah “SEO Friendly” dalam menulis artikel 😀

 

Nah untuk intermezo diatas saja sudah lumayan menguras perhatian kan ?

Oke kita langsung praktek saja di artikel ini, lanjut ke halaman 2 ya sob 😀

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments

  • Kalo buat SEO gimana, bro?

    Btw, pernah gak komenan kamu di upvote sama orang Rusia? Kok komenan saya mlh di upvote sama org Rusia, yah? Dan, orangnya juga gk aktif lagi selama beberapa tahun belakangan

    Isi Bio nya rata2 hampir sama semua, bingung saya :'(

    • Yang saya bahas disini kan SEO 😀

      Bounce Rate menurun, Page Views meningkat, dan Session pun meningkat, maka reputasi website kita juga meningkat di Google, apalagi kita pakai Google Analytics, pasti google ngambil pertimbangan dari situ juga.

      Saya gk pernah memperhatikan Vote Up disqus 😀

  • Bounce rate memang cukup merugikan ya, mas.. untuk mengatasinya tiada jalan lain selain harus membuat konten bermutu yang membuat pembaca betah berlama-lama di blog kita dengan artikel menarik dan memang banyak dibutuhkan. Terimakasih sharingnya, jadi nambah ilmu baru.

    • Iya, sangat merugikan, dan benar sekali, kita harus bikin konten bermutu, tapi seringkali saking bermutunya, konten terlalu rich, sehingga menjadi panjang, akhirnya mengurangi kenyamanan pembaca.

      Maka dari itu Page Break digunakan agar pembaca lebih nyaman dalam membaca artikel yang panjang.



×
SSL Verified