L

Ciri-ciri Radiator Cooolant Glycol Free


Bismillahirrohmanirrohim


Liquid Performance: Glycol Free Racing Coolant

Artikel ini semoga menjadi pelengkap dari artikel sebelumnya yang mensosialisasikan penggunaan coolant tanpa glycol pada kendaraan kita.

Ada banyak saran yang masuk ke saya terkait artikel itu, yakni agar saya mencantumkan daftar merek coolant apa saja yang bebas glycol.

Masalahnya saya tidak bisa melakukan itu karena begitu banyaknya merek yang ada, bukankah memberikan ciri-cirinya lebih baik daripada membuat list yang bisa saja ada produk yang seharusnya masuk daftar malah tidak termasuk ?

Nah karena itulah disini saya mencoba membahas ciri-ciri produk radiator coolant bebas glikol agar tanpa perlu tanya merek ini itu pun Anda sudah tau bahwa produk itu bebas glikol.

 

Perhatikan Labelnya

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melihat labelnya, disitu akan ada berbagai informasi terkait produk, biasanya juga penggunaan istilah-istilah marketiing.

Pada Glycol Free Radiator Coolant, biasanya ada istilah “All Season” dan istilah yang menunjukkan bahwa produk itu diperuntukkan untuk iklim tropis, dan juga tidak adanya penggunaan istilah “Anti-freeze” pada label.

Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya bahwa Anti-freeze itu adalah istilah marketing dari aditif Glycol baik itu Ethylene Glycol maupun Propylene Glycol pada coolant.

Radiator Coolant tanpa Glycol biasanya hanya disebut Radiator Coolant sesuai namanya produk itu adalah Coolant (Pendingin), bukan Anti-freeze (Anti Beku).

Di luar negri sana yang iklimnya sub-tropis yakni ada musim dingin/salju-nya, penyebutan produk yang satu ini biasanya menggunakan nama atau istilah Anti-freeze ketimbang Radiator Coolant 😀

 

Harganya Beda

Ada kalanya kita tidak bisa menilai kualitas produk dari harga, karena harga yang lebih murah belum tentu berkualitas jelek.

Mengenai harga, tentu saja coolant tanpa glycol lebih murah karena tidak ada biaya produksi untuk penambahan aditif glycol pada coolant.

 

Lanjut ke halaman 2 ya 😀



Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



×
SSL Verified