L

Pengalaman Membeli Lisensi Original Windows 10 Pro Retail FPP tapi Murah


Bismillahirrohmanirrohim


ASUS ROG Strix GL503VD: Badge Windows 10 Pro

Ketika saya membeli laptop ASUS ROG Strix GL503VD, sebenarnya sudah termasuk Genuine/Original Windows 10 Home OEM, tapi saya perlu beberapa fitur yang ada pada Windows 10 Pro yang tidak ada di Windows 10 Home.

Terpikir oleh saya untuk membeli Windows 10 Pro Original, awalnya pengen beli yang mahal, tapi ketika saya cari di Online Market Place, saya mendapati begitu banyak tawaran lisensi original tapi murah.

 

Kok Bisa ?

Setelah saya perhatikan, seller menjual lisensi OEM atau Volume, ada yang disertai COA (Certificate of Authority) namun ada juga yang tidak, dengan selisih harga yang tidak terlalu mahal.

Lucunya ada juga yang jual COA Windows 10 Pro OEM bekas yang tentu saja Key-nya tidak valid lagi, Sticker COA hanya hiasan saja 😀

Saya yang paham soal ini, tentu memilih yang disertai COA, hampir saja saya beli yang Volume OEM License, saya menemukan satu iklan yang menarik perhatian saya, karena ada gambar DVD Installer Windows 10 Pro dan juga COA yang unik, ketika saya baca judulnya ternyata itu adalah lisensi jenis Retail FPP (Full Packaged Product), lucunya tidak seperti namanya, produk itu dijual tidak full packaged, alias cuma License Key disertai COA dan Badge.

Awalnya saya ragu, sampai saya paham kalau ternyata yang membuat harga software retail mahal adalah fisiknya dan segala macam urusan terkait retail sampai produk fisik itu bisa dipajang di etalase toko.

Jadi, Windows 10 Pro Retail FPP yang di iklan itu cuma Lisensi Key disertai COA dan Badge, namun karena jenis lisensinya adalah FPP yang notabene tidak terikat pada mesin/motherboard, maka lisensinya bisa dipindah ke PC lain, tidak seperti lisensi OEM.

Makanya, COA-nya pun beda, yakni berupa Genuine Card, tapi bisa saja sih License Key-nya dipasang ke kesing PC/Notebook kita, hanya saja tidak disarankan, karena ini Retail FPP yang mana lisensi bisa digunakan lagi pada mesin lain dengan syarat hanya aktif pada satu mesin saja.

Kalau sticket COA itu saya pasang pada kesing, apalagi laptop yang notabene pemasangannya dibagian bawah, maka COA riskan rusak/pudar, dan proses pelepasan sticker COA bisa saja merusak COA tersebut.

Maka dari itu, Retail FPP ini disertai Genuine Windows 10 Pro Badge, berupa sticker lencana yang ditempelkan di kesing, seperti pada foto di atas. Hebatnya, bisa saya pastikan Badge-nya ini Genuine !, itulah yang menambah kepercayaan saya pada seller tersebut, dan sekaligus bikin saya terheran-heran.

Berikut adalah foto Windows 10 Pro Genuine Retail FPP yang saya beli:

Windows 10 Pro: Retail FPP Genuine Card

Windows 10 Pro: FPP COA

Ya, kelengkapannya hanya itu, dan yang Genuine hanya COA dan Badge, sedangkan Installation Media (DVD) itu hanya Copy saja, yang oleh seller dibuat professional yakni diberi printed label yang bagus, yakni dicetak di DVD, bukan pada sticker label kertas yang ditempel ke DVD.

Kita bisa request Installation Medianya mau yang 32 Bit atau 64 Bit, kalau lisensinya bisa dipakai baik pada sistem 32 Bit maupun 64 Bit.

Saya sudah buktikan bahwa lisensinya genuine, bisa diaktifkan dan ID-nya benar Retail, bukan OEM dan bukan MSDN.

Dan tentu saja ini Permanent Activated.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified