L

Pengalaman Membeli Lisensi Original Windows 10 Pro Retail FPP dengan Harga Sangat Murah


Bismillahirrohmanirrohim


ASUS ROG Strix GL503VD: Badge Windows 10 Pro

Ketika saya membeli laptop ASUS ROG Strix GL503VD, sebenarnya sudah termasuk Genuine/Original Windows 10 Home OEM, tapi saya perlu beberapa fitur yang ada pada Windows 10 Pro yang tidak ada di Windows 10 Home.

Terpikir oleh saya untuk membeli Windows 10 Pro Original, awalnya pengen beli yang mahal, tapi ketika saya cari, saya mendapati begitu banyak tawaran lisensi original tapi murah.

 

Kok Bisa ?

Setelah saya perhatikan, seller menjual lisensi OEM atau Volume, ada yang disertai COA (Certificate of Authority) namun ada juga yang tidak, dengan selisih harga yang tidak terlalu mahal.

Lucunya ada juga yang jual COA Windows 10 Pro OEM bekas yang tentu saja Key-nya tidak valid lagi, Sticker COA hanya hiasan saja 😀

Saya yang paham soal ini, tentu memilih yang disertai COA, hampir saja saya beli yang Volume OEM License, saya menemukan satu iklan yang menarik perhatian saya, karena ada gambar DVD Installer Windows 10 Pro dan juga COA yang unik, ketika saya baca judulnya ternyata itu adalah lisensi jenis Retail FPP (Full Packaged Product), lucunya tidak seperti namanya, produk itu dijual tidak full packaged, alias cuma License Key disertai COA dan Badge.

Awalnya saya ragu, sampai saya paham kalau ternyata yang membuat harga software retail mahal adalah fisiknya dan segala macam urusan terkait retail sampai produk fisik itu bisa dipajang di etalase toko.

Jadi, Windows 10 Pro Retail FPP yang di iklan itu cuma Lisensi Key disertai COA dan Badge, namun karena jenis lisensinya adalah FPP yang notabene tidak terikat pada mesin/motherboard, maka lisensinya bisa dipindah ke PC lain, tidak seperti lisensi OEM.

Makanya, COA-nya pun beda, yakni berupa Genuine Card, tapi bisa saja sih License Key-nya dipasang ke kesing PC/Notebook kita, hanya saja tidak disarankan, karena ini Retail FPP yang mana lisensi bisa digunakan lagi pada mesin lain dengan syarat hanya aktif pada satu mesin saja.

Kalau sticket COA itu saya pasang pada kesing, apalagi laptop yang notabene pemasangannya dibagian bawah, maka COA riskan rusak/pudar, dan proses pelepasan sticker COA bisa saja merusak COA tersebut.

Maka dari itu, Retail FPP ini disertai Genuine Windows 10 Pro Badge, berupa sticker lencana yang ditempelkan di kesing, seperti pada foto di atas. Hebatnya, bisa saya pastikan Badge-nya ini Genuine !, itulah yang menambah kepercayaan saya pada seller tersebut, dan sekaligus bikin saya terheran-heran.

Berikut adalah foto Windows 10 Pro Genuine Retail FPP yang saya beli:

Windows 10 Pro: Retail FPP Genuine Card

Windows 10 Pro: FPP COA

Ya, kelengkapannya hanya itu, dan yang Genuine hanya COA dan Badge, sedangkan Installation Media (DVD) itu hanya Copy saja, yang oleh seller dibuat professional yakni diberi printed label yang bagus, yakni dicetak di DVD, bukan pada sticker label kertas yang ditempel ke DVD.

Kita bisa request Installation Medianya mau yang 32 Bit atau 64 Bit, kalau lisensinya bisa dipakai baik pada sistem 32 Bit maupun 64 Bit.

Saya sudah buktikan bahwa lisensinya genuine, bisa diaktifkan dan ID-nya benar Retail, bukan OEM dan bukan MSDN.

Dan tentu saja ini Permanent Activated.

Dewaweb - Cloud Hosting Terbaik !

Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



WordPress Comments

11 Respon

  1. Cecep Pra berkata:

    Om, pm saya belinya dimana ? Tertarik ini

  2. priyo santoso berkata:

    kalo untuk perkantoran, apakah bisa dalam segi “legalitas” memakai cara ini ?

  3. Rizal berkata:

    beli aja di tokped om wijaya bener2 murah dan asli

  4. TaopikH berkata:

    thank you kang lukman untuk infonya.. laptop saya asusx55uj lisensinya volume..disini diwaktu 43200 menit. Apa memang lisensi volume itu ada expired nya?

  5. Fajar Irvandi berkata:

    Bener mas lukman..
    saya pengen beli windows asli di website resminya yg pro sktr 3.8 jt.. klo di bhinneka sktr 3.2 jt..
    tp di toped kok bs harganya ratusan ribu ya..jauh bgt bedanya…dan sellernya bilang itu asli sampe digaransiin..
    bisa dijapri mas tempat belinya?

  6. Yusuf Bin Moeljadi berkata:

    mau tanya, bgmn dengan product key hasil crack? apakah bisa di bedakan ketika beli seperti agan?tengkyu.

  7. Sein berkata:

    Mohon maaf sebelumnya, saya sudah sempat ngobrol2 dengan teman2 yang agak mengerti juga mencari info di sana sini. Kesimpulan yang saya dapat adalah produk software ‘original’ di marketplace itu tidak resmi. Tidak hanya windows, banyak software lain juga.

    Begitu kita tahu harga jauh dibawah harga resmi, dengan kelengkapan yang tidak sesuai aslinya, selayaknya kita curiga dan cari info lebih detail dari banyak sumber. Coba tanya sellernya, kenapa bisa murah dan dapat darimana lisensinya, biasanya seller mengelak, bilang ‘yasudah tidak usah beli disini saja’, atau memberikan alasanya yang tidak tepat sasaran, misal ‘karena tidak selengkap ori jadi lebih murah’, dll.

    Key-nya benar original, legal atau ilegal itu masih abu-abu (seller pasti bilang legal, tapi cara mendapatkannya itu yang biasanya ilegal), namun sumber dan peruntukannya yang tidak jelas. Tapi 1 yang pasti, itu tidak sesuai dengan keinginan dan peraturan dari pemiliknya. Salah satu artikel yang bagus untuk pengetahuan bisa dilihat di sini hxxp://www.berkahstudio.com/2017/08/di-balik-harga-software-yang-murah.html

    Tiap orang boleh berbeda pendapat, tapi saran saya kalau misal ada niat hijrah dari software bajakan, belilah dari pemiliknya, kalaupun ada yang lebih murah pastikan itu memang vendor resminya. Muslim itu taat pada kesepakatan.

    Ingat, siapapun yang meninggalkan sesuatu karena Allah (dalam hal ini software bajakan), maka Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik 🙂

    • Lukmanul Hakim berkata:

      Saya sudah baca artikelnya, saran penulisnya:

      “Saran saya, sebaiknya tanyakan status lisensi software tersebut ke penjualnya. Jika ybs menjawab bahwa lisensinya original dan retail, maka bismillaah dan silakan beli. Soal dia bohong atau gimana, itu urusannya sama Alloh.”

      Nah itu sama seperti yg saya lakukan, saya berprasangka baik, karena kalau mau dibikin ribet dan abu-abu serta kontroversial, urusan lisensi beginian gk ada habisnya.

      Karena semua upaya sudah saya lakukan untuk tabayyun, untuk cross-check, untuk validasi, tapi semuanya valid, bahkan ada COA Retail FPP Asli-nya.

  8. Imam Prasetyo berkata:

    Om,mohon di share tempat belinya dimana , TKS

  9. Akmal's CK berkata:

    Min saya mau tanya. dulu saya beli windows 10 pro dan dapan stiker COA. sekarang laptop saya lagi berat banget. dan minta diservice. permasalahannya adalah serial yang ada pada stiker COAnya sudah tidak bisa dibaca. kira2 ada cara kah untuk mengetahui serial tersebut? mohon panduannya min. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *