L

Beginilah Prosedur Verifikasi Domain .id Tanpa Upload Scan KTP


Bismillahirrohmanirrohim


Bangga Pakai Domain .iD

Alhamdulillah jelas sudah bagi saya mengenai proses verifikasi domain .id terbaru yang sempat bikin galau sebelumnya, meskipun pihak PANDI (Pengelola Nama Domain Indonesia) sudah merilis ke pers, tetap saja masih simpang siur informasi selanjutnya.

 

Daripada menerka-nerka, saya pun memikirkan cara bagaimana saya bisa merasakan proses verifikasi ala gTLD (General Top Level Domain) alias Domain International layaknya .com, .net, .org, .info, dsb itu.

 

Sempat Dikira Menjadi gTLD

Karena kebijakan baru yang menghilangkan “Syarat Pendaftaran”, banyak orang yang mengira bahwa Domain .id dilepas ke publik secara global/internasional sehingga WNA (Warga Negara Asing) bisa mendaftarkan Domain .id dengan proses verifikasi semudah gTLD yakni hanya verifikasi email dengan cara mengklik link yang dikirimkan ke email tersebut.

Sontak saja banyak yang tidak setuju akan hal ini, termasuk saya !

Saya khawatir jika .id bernasib sama dengan .in (India) yang kemudian banyak disalahgunakan untuk keperluan Spamming yang dilakukan oleh orang luar mapun dalam negri, karena awalnya pun dikira orang Indonesia juga bebas mendaftarkan domain .id dengan cukup verifikasi email.

Perlu diketahui bahwa ID adalah Country Code 2 Digit untuk Indonesia secara internasional, 3 digit-nya adalah IDN, dan kode untuk keperluan perlombaan olahraga di Asean adalah INA. Kebayang tidak jika ccTLD (Country Code Top Level Domain) Indonesia adalah .ina ? 😀



Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



×
SSL Verified