L

Tutorial Memperbaiki Pressure Release Bocor pada Filter Housing


Bismillahirrohmanirrohim


Cara Melepas Pressure Release Filter Housing Nanotec: Berhasil Lepas

Setelah sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara melepas pressure release valve pada filter housing dengan desain push lock seperti gambar di atas, dalam hal ini merek nanotec.

Sekarang saya ingin membahas mengenai troubleshooting atau tindakan penyelesaian masalah kebocoran pada pressure release valve atau pressure relief valve pada filter housing.

Sebenarnya hal seperti ini sangat jarang terjadi, padalagi pada unit filter housing yang masih baru.

Selama saya berurusan dengan water treatment system, khususnya filter housing seperti ini, saya tidak pernah mengalaminya, saya baru kali ini mengalaminya bahkan sejak unit masih baru, itu artinya, ada masalah pada produksi produk filter housing yang saya gunakan kali ini, karena saya juga baru kali ini menggunakan merek nanotec ini.

Saya masih berprasangka baik, bahwa yang defect ini adalah cuma unit yang saya dapatkan saya, atau bisa dikatakan pada batch yang saya beli saja. Karena saya baru kali ini belinya, dan langsung beli banyak.

Masalah pada filter housing ini adalah kepresisian cetakan dan kerapian finishing, itu saja.

Unit yang saya dapatkan banyak yang finishingnya tidak rapi seperti ini:

Finishing Filter Housing Nanotec Tidak Rapi

Sedikit banyaknya hal itu dapat mengurangi flow rate dari air yang melewatinya, tidak cuma di bagian lubang input/output air saja, juga pada bagian dalam menuju filter cartridge.

Cara merapikan “kelebihan” tersebut ya dipotong saja menggunakan pisau cutter, tidak mudah memang, apalagi di bagian dalam yang menuju filter cartridge.

Bisa saja diabaikan, karena yang paling merugikan dan menyebalkan adalah yang akan kita bahas selanjutnya di artikel ini yakni memperbaiki pressure release valve yang bocor !


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified