L

[Trick] Mengakses Stock Recovery Xiaomi Mi A1


Bismillahirrohmanirrohim


 

Xiaomi Mi A1: Stock Recovery

Banyak yang salah mengatakan Xiaomi Mi A1 tidak memiliki Stock Recovery, No Offense 😀

Memang ketika kita mengakses Recovery dengan menekan kombinasi tombol Volume Up + Power dalam kondisi Smartphone off maka yang kita temui hanyalah pesan “No Command” dengan ilustrasi gambar sebuah Robot Android dengan tanda seru di dalam segita merah.

Tapi itu sudah bukti kalau Mi A1 punya Stock Recovery, hanya saja Default-nya yang muncul “Error” itu, bukannya menu-menu khas Stock Recovery seperti: Reboot System, Reboot to bootloader, Apply update from ADB, Apply update from SD card, Wipe data/factory reset, Mount /system, View recovery logs, Run graphic test, Power off, dsb

Cara Booting ke Recovery Mode

Tekan tombol Volume Up, tahan, lalu tekan tombol Power, tahan semua tombol sampai terasa getaran atau ketika layar menyala, kemudian lepaskan semua tombol secara bersamaan.

 

Cara Memunculkan Option di Stock Recovery Mode

Ada trick khusus untuk memunculkan menu-menu khas Stock Recovery, yakni menekan tombol kombinasi Power + Volume Up lagi ketika pada tampilan “No Command”. Tapi tombol-tombol harus itu dipencet secara berurutan, bukan bersamaan.

Jadi tekan tombol Power, tahan, lalu tombol Volume Up, lalu lepaskan semua tombol secara bersamaan. Maka Option di Stock Recovery pun muncul.

Jika gagal booting ke Recovery Mode dan/atau susah memunculkan Option pada Stock Recovery, lepaskan Soft Case, Amor Case, dsb dari Smartphone 😀

 

Mudah kan ? 😀

Stock Recovery ini bisa digunakan untuk menerapkan (Apply) OTA Update dalam bentuk file Zip, misal memasang Xposed Framework, dsb, tapi tidak bisa Install Flashable Zip layaknya di TWRP Recovery. Stock Recovery ini juga bisa digunakan untuk “Hard Reset” (Factory reset) tanpa perlu masuk ke System, misal karena lupa password atau kombinasi Pattern/Pola.

Stock Recovery ini masih ada meskipun kita sudah memasang Magisk Systemless Root atau SupserSU, dan Xposed Framework, asalkan tidak memasang Permanent TWRP Recovery.

Semoga Bermanfaat 🙂

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified