L

Mengenai CPU Core pada CloudLinux Shared Hosting


Bismillahirrohmanirrohim


CloudLinux Web Hosting

Mungkin banyak yang masih mengira jika sudah menggunakan CloudLinux Hosting, itu artinya sudah mendapatkan Dedicated Resource layaknya VPS (Virtual Private Server).

Jangankan Shared Hosting, VPS saja sebenarnya tidaklah Dedicated Resource. Anda yang pernah melakukan Virtualisasi di Komputer, misalnya VirtualBox pasti tau bahwa Resource yang ada pada VPS itu masihlah Shared dengan Host dan Guest-guest Virtualisasi lain di Node Server (Host) yang sama dan dalam posisi Running.

Dengan menggunakan CloudLinux Shared Hosting, pihak Penyedia Hosting berarti menyediakan Resource yang digaransi untuk Anda.

Kalau VPS itu kita diberikan Virtualisasi Limit Resource Server, sedangkan Operating System, Software, dan Konfigurasi didalamnya bisa kita atur sesuka hati kita, maka CloudLinux sama-sama memberikan kemampuan Virtualisasi Limit Resource Server, hanya saja Operating System, Software, dan Konfigurasi saja yang sama untuk semua User. Dengan CloudLinux, kita bisa mendapatkan manfaat VPS dari sisi Resource, namun kita bisa memanfaatkan Lisensi Software berbayar yang digunakan pada Server yang sama, misalnya BitNinja, Imunify360, Integrasi Patchman, cPanel, Integrasi SpamExperts, Softaculous, Site Builder, Integrasi R1Soft Backup, dsb. Artinya CloudLinux Shared Hosting adalah VPS dari sisi Resource, namun Shared dari sisi Software dan Konfigurasi.

Statement “VPS dari sisi Resource” itu kembali kepada kebijakan dari Provider CloudLinux Hosting bersangkutan, apakah memberikan Garansi tersebut atau cuma Gimmick Marketing ?

Perhatikan dan Hati-hati mengenai itu, silahkan baca Term of Service dari Provider bersangkutan, takutnya nanti “Nyangkut” di TOS mengenai kebijakan resource 😀

Karena ada Provider yang meskipun menggunakan CloudLinux, masih saja mengancam melakukan Suspend jika Anda menggunakan misalnya 25% dari Resource CPU dalam sekian detik/menit.

Dan nanti dibawah akan saya share mengenai Throttling yang menjadi Limit lain diluar CPU Core !

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified