L

Metode Tambal Ban Tubeless Terbaik


Bismillahirrohmanirrohim


Tire Repair Kit

Setelah saya memposting Artikel yang menyatakan bahwa saya Bukan Blogger Otomotif, nyatanya Top Page View per Hari di Blog saya ini adalah artikel bertopik Otomotif 😀

Begitu banyak yang menyayangkan saya yang seakan memutuskan berhenti dari topik otomotif di Blog saya ini setelah saya mempublish artikel itu. Hey !, saya ngeblog sesuai apa yang saya geluti/teliti. Seandainya saya ngeblog lebih awal, 1 – 3 Tahun yang lalu, maka Blog ini akan dipenuhi artikel-artikel out of the box mengenai Dunia Otomotif. Saat ini legacy saya mengenai itu terabadikan di Kaskus, namun sayang di Facebook, legacy itu musnah 🙁

Kata “mereka” sih, saya punya ciri khas tersendiri 😀

Saya tidak bisa memungkiri bahwa Basic saya adalah di bidang IT (Information Technology), namun saya juga memiliki minat di semua hal yang berkaitan dengan Teknik, dan Engineering.

Maka dari itu, Otomotif adalah bagian dari Jiwa saya sebagai seorang Pria Sejati yang secara default, selalu ada kecenderungan minat dan bakat di bidang otomotif 🙂

Setelah saya bergelut dengan Dunia Web Hosting yang merupakan kebutuhan Blog saya ini (tentu saya share dong di Blog ini karena ini Web Log saya). Maka ini adalah artikel pertama saya yang membahas topik otomotif setelah beberapa minggu terakhir lebih sering membahas IT 😀

 

Tire Plug VS Tire Sealant

Menambal Ban Tubeless memang banyak sekali metode dan inovasi yang dilakukan oleh para Engineer dan Inovator. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sudah tugas kita memilih metode mana yang terbaik sesuai kebutuhan kita.

Problemnya 2 Problem umum yang dikeluhkan:

  1. Stabilitas Ban pada Kecepatan Tinggi dan Bobot Ban.
  2. Kotor, Lengket, Bau ketika Mengganti Ban.

Hanya itu ?, sebenarnya ada lagi yang akan saya bahas mendalam dibawah, lanjutkan bacanya 🙂

Jika Anda bertanya metode tambal tubeless apa yang paling bagus kepada para Speed Freak dan Bengkel Racing, maka mereka akan mengharamkan Anda menggunakan Tire Sealant (Cairan Penambal), karena problemnya adalah akan mengurangi kestabilan ban pada kecepatan tinggi dan menambah bobot/berat ban. Meskipun lebih mudah dan penambalan terjadi secara otomatis.

Jika Anda bertanya metode tambal ban tubeless apa yang paling bagus kepada mayoritas Pengguna Harian dan Bengkel Umum, maka mereka akan merekomendasikan Anda menggunakan Tire Sealant dan mengharamkan Anda menggunakan tambal ban dengan cara disumpal pakai “Lem Cacing”, karena problemnya adalah lubang kecil malah diperbesar dan tambal jenis itu mudah getas dan kehilangan sifat adhesive sehingga kemudian muncul bocor halus disekitaran tambalan.

Percayalah yang menyebabkan ban bisulan/hamil itu karena masuknya udara dari sela-sela Tire Plug karena sifat adhesive yang berkurang sehingga terjadi kebocoran halus, dan malah ban masih digunakan dalam keadaan kurang angin (tidak menyadarinya), bukan karena serat/anyaman ban yang robek/putus.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments

  • Rifkey Cahaya

    Apa bener semua tire sealent ngerusak velg?
    Apa ada cara supaya velg ngga rusak gara2 tire sealent?

    • Tidak semua, dan itu dipengaruhi material dari velg itu sendiri, kalau aluminium alloy, gk bakalan berkarat, berkarat biasanya terjadi pada velg jari-jari yang dipaksakan menjadi tubeless.

      Cara agar velg gk rusak gara2 tire sealant adalah dengan membeli tire sealant yang berkualitas.



×
SSL Verified