L

Apakah Blog Ini Menghasilkan ?


Bismillahirrohmanirrohim


Ilustrasi Blogging

Judul artikel ini adalah pertanyaan yang datang dari beberapa pembaca setia blog saya ini dan pertanyaan itu dilayangkan kepada saya secara pribadi melalui email, kebanyakan dari penanya dengan pertanyaan yang sama tersebut adalah para Content Writer yang punya bakat menulis tapi tidak punya blog sendiri, dan ingin rasanya mereka untuk memiliki blog pribadi, tapi apakah menghasilkan ?

Uniknya, semua pertanyaan terhenti sampai kata “Menghasilkan”, tidak ada sambungan kata lainnya yang lebih spesifik apakah Uang, dsb 😀

Maka dari itu, artikel ini akan saya tulis sesuai pertanyaan, dan jujur saja, Hasil dari blog ini tidak hanya uang, jelas uang tentu ada, tapi selain itu, jauh lebih banyak hasil lain yang bukan dalam bentuk uang, tapi menguntungkan saya, penasaran ?

 

Niat yang Tulus dan Ikhlas Membuat Konten yang Bermanfaat

Ini penting, saya pernah berniat mengelola blog ini untuk Monetize yakni untuk mendapatkan uang saja, dan banyak kendala yang saya dapatkan, seperti sulitnya mencari ide tulisan, beratnya hati ketika menulis artikel, dan mudahnya merasa kecewa ketika niat itu tidak terlaksana, maksudnya tidak ada hasil berupa uang, serta pembawaan hati dan pikiran yang arogan dalam menulis artikel. Beberapa artikel lama saya sudah saya revisi untuk menghilangkan unsur itu.

Lalu kemudian saya luruskan niat saya, semata-mata hanya ingin sharing artikel bermanfaat kepada semua orang yang membaca artikel di blog saya.

Dan hasilnya Alhamdulillah luar biasa, kemudahan demi kemudahan saya dapatkan yang menurut saya “Ajaib” 😀

 

Menghasilkan Uang ?

Wah, tentu saja 😀

Meski saya menggunakan Ads Network pada blog saya ini, saya tetap banyak mendapatkan “Suntikan Dana” dari para Donatur melalui halaman Donasi yang saya buat disini.

Uniknya, tidak hanya orang Indonesia saja, tapi bule pun ikutan nyumbang 😀

Ternyata dia memahami artikel berbahasa Indonesia saya dengan menggunakan Google Translate.

Dari uang donasi itu saja, saya bisa menghidupi blog ini yakni memperpanjang layanan Web Hosting Terbaik dan Tidak Murah.

Alhamdulillah, tidak hanya Online Income saja yang saya dapatkan, ada saja “Uang Kaget” yang saya dapatkan untuk blog ini, dari seseorang yang bertemu langsung dengan saya, kebetulan dia tau saya pemilik blog ini, padahal saya tak kenal dia.

Selain itu semua, orang tua saya pun secara penuh mendukung kegiatan saya ini, dan dari mereka saja pun sebenarnya saya sudah bisa menghidupi blog ini.

Bukannya saya merengek minta duit ke orang tua, tapi Alhamdulillah orang tua saya memang termasuk berada dan menurut mereka kegiatan saya ngeblog ini positif dan perlu didukung secara materi.

Anggap saja donatur utama blog ini adalah orang tua saya 😀

Tapi hey, saya sering menolaknya karena bantuan lain yang sudah saya ceritakan sebelumnya 🙂

Makanya saya tidak pernah tanggung-tanggung ketika riset mengenai penyedia web hosting yang terbaik menurut kebutuhan dan keinginan saya untuk blog ini, dan saya tidak ada masalah dengan harga sewa, karena Ada Value, ada Kualitas, maka ada Harga.

Contoh Value: Kita tidak bisa membandingkan harga layanan dari provider yang menawarkan value Live Chat 24/7 dengan yang tidak menawarkan itu.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified