L

Blog Ini Bukan Blog Otomotif


Bismillahirrohmanirrohim


CVT Overhaul

Mungkin banyak sobat pembaca Blog saya yang heran, ketika menemukan Blog saya ini dari hasil pencarian di Google yang kebetulan Artikel tentang Otomotif, lalu melihat Postingan terbaru di Blog ini justru tentang IT dan sebagainya.

Saya mohon maaf, karena Blog ini bukan Blog Otomotif, sesuai Domain Blog ini yakni lukmanulhakim.id, ini adalah perwakilan saya atau avatar di “Jagat Maya” ini 🙂

Tentunya setiap individu manusia bisa memiliki banyak sekali minat dan bakat bukan ?

Nah semua itu saya tuangkan di Blog ini 🙂

Sesuai Tagline Blog saya ini, yakni “Learning by Doing”, maka saya “Writing by Doing/Experience”.

Misalnya saat artikel ini saya tulis, saya lagi berkutat dengan Web Hosting Provider untuk kebutuhan Blog ini, maka dari itu artikel yang saya publish pun relevant yakni mengenai review web hosting dan yang berhubungan dengan itu.

Saya menulis dengan passion saya, memang ketika awal-awal blog ini saya buat, saya sedang asyik berkutat dengan otomotif, bahkan saya menjadi moderator di group/forum otomotif. Masih banyak topic otomotif yang belum saya tulis artikelnya di blog ini, passion saya di otomotif semakin berkurang karena saya harus jujur bahwa saya Orang IT, saya Praktisi IT, bahkan saya merasa bersalah dan salah jalur ketika saya ngoprek Otomotif.

Hey, Otomotif hanyalah secuil potensi hobi, skill, dan knowledge yang pasti dimiliki mayoritas manusia bergender laki-laki, itu sudah default 😀

Saat itu saya hobi di Otomotif, karena saya punya motor yang saya beli sendiri dengan uang dari hasil jerihpayah saya sendiri, beda sob degan motor yang dibelikan orang tua, tinggal pakai saja, asal pakai saja, tapi ketika saya berhasil membeli motor sendiri, meski bukan motor sport, saya pun inginkan yang terbaik, maka dari itu segala sesuatunya saya pelajari dari nol, bayangkan itu, tentu tidak cuma waktu yg saya alokasikan, tapi juga duit.

Meskipun ilmunya saya dapatkan, tapi saya merasa bodoh menghabiskan waktu dan uang saya untuk itu, tanpa hasil yang nyata, seharusnya saya sudah bisa buka bengkel atau jadi teknisi, tapi background pendidikan saya di IT.

 

Terus terang saja, passion saya ini bisa terfokus pada satu bidang, dan saya bisa melalaikan bidang yang lain, dalam hal ini ketika saya lagi keranjingan otomotif, bahkan saya hampir melupakan bahwa saya adalah praktisi IT. History pencarian saya di Internet banyak sekali tetang otomotif, bukannya IT, saya jadi kurang memfollow up perkembangan teknologi informasi lagi.

Bahkan, kuliah saya pun terganggu parah sekali !

Ya, saya kuliah di bidang IT yakni jurusan Teknik Informatika, anehnya saya 3 tahun terakhir ini justru heboh di otomotif, dan tau sendiri ketika kita belajar otodidak, itu menghabiskan resource yang sangat besar, baik itu duit, waktu, tenaga, pikiran. Nah sialnya, hobi otomotif itu lebih mahal daripada hobi IT, puluhan juta saya habiskan untuk biaya riset, dan sialnya lagi, riset itu tidak terdokumentaiskan dengan baik secara tertulis, saya riset tidak menggunakan kaidah-kaidah dan cara riset yang benar 😀

Saya pun menuai dampak dari labilnya passion saya itu, saya masih saja belum lulus dari kuliah (2012 sampai artikel ini saya tulis yakni 2017), padahal teman saya sudah lulus, karena saya sering mangkir kuliah cuma untuk hunting dan beli spare part, ngoprek mesin, dsb. Saya lupa tujuan awal saya di kota tempat saya berdomisili sekarang yakni menyelesaikan study saya di teknik informatika !

Saya menyesal, padahal untuk bidang lain, sebenarnya bisa saja saya pelajari kapan saja, dan idealnya memang setelah kuliah selesai dulu, saya mestinya fokus dulu di bidang IT, kalau sudah selesai, saya mau study di bidang lain itu malah baik.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified