L

Bahaya Error 404 Not Found yang Terlalu Banyak Terhadap SEO (Search Engine Optimization)


Bismillahirrohmanirrohim


Google Error 404 Not Found

Sekedar berbagi pengalaman saja, saya bingung kenapa Blog saya ini sangat sedikit memiliki Organic Visitor (Pengunjung dari Search Engine).

Padahal Artikel di Blog saya sudah banyak, dan bisa dikatakan Artikel Unik, Original, Rich Content, dan Berkualitas Tinggi menurut pembaca setia Blog saya.

Saya tau dan yakin, bahwa Artikel-artikel saya pasti banyak dicari orang di Google atau Search Engine lainnya, tapi kenyataannya Organic Visitor Blog saya terlalu sedikit !

Kemudian saya coba mencari Informasi mengenai masalah yang saya alami pada Blog saya ini, dan saya menemukan penjelasan yang logis, yakni Blog saya terkena Penalti dari Google yang disebut “Sandbox”.

Sandbox ini seperti namanya, adalah pengkondisian sebuah Situs Internet di Google Search layaknya terkungkung di Kotak Pasir. Itu artinya Artikel masih terindex, masih ada di SERP (Search Engine Result Page), karena Sandbox berbeda dengan Deindex. Dengan kata lain “Google menilai Blog atau Konten/Artikel bersangkutan jelek, sehingga tidak diprioritaskan, sehingga Ranking menjadi Drop.

Walau bagaimana pun, Google adalah Produk yang tentu saja ingin memberikan yang terbaik kepada Penggunanya. Tapi Google Search dijalankan oleh Mesin (Bot) yakni Program A.I (Artificial Intelligence) yang pastinya tidak sama seperti Manusia. Google memang “Dikuasai” oleh Robot di hampir seluruh Produknya. Saya bermasalah dengan Google AdSense karena Robot yang tidak memiliki Hati Nurani tersebut sangat Dingin terhadap Client, sehingga Akun saya bermasalah cuma karena kesalahan Robot yang tidak mengerti, masalahnya saya tidak tau mau minta tolong dengan Manusia di Google itu bagaimana.

Dan masalah dengan Google ini terjadi juga di Search Engine mereka !

Tapi Insya Allah masih bisa diatasi dengan Tools yang Google sediakan, yakni Google Webmaster Tools.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified