L

Alasan Domain .info Tidak Relevan untuk Website Indonesia


Bismillahirrohmanirrohim


Ilustrasi WWW

Di dunia ini ada 3 gTLD (General Top Level Domain) utama yang populer, yakni .com, .net, dan .org.

Tapi ada satu Domain Extension lagi yang juga populer yang menjadi alternative terakhir yang lebih relevan untuk website umum bahkan khususnya blog yang membagikan informasi.

Domain Extension tersebut adalah .info !

Karena Domain Extension .net dan .org tidak relevan sama sekali untuk website umum dan apalagi blog. Mengingat makna dari .net yang lebih relevan untuk website milik ISP (Internet Service Provider), dan makna dari .org yang lebih relevan untuk website organisasi (Bukan Komunitas).

Dulu, banyak orang yang jika gagal mendaftarkan domain dengan ekstensi .com, maka pilihan kedua adalah .net, dan kemudian .org, lalau yang paling terakhir adalah .info.

 

Beruntungnya Jadi Orang Indonesia

Kenapa beruntung ?

Karena kita memiliki ccTLD (Country Code Top Level Domain) yang keren banget, yakni Domain Extension .id !, mana cuma 2 huruf kan seperti .co yang sempat digadang-gadangkan sebagai pengganti .com D:D

Sebelumnya pun sudah keren, yakni Second Level sebelum .id dijual bebas, yakni Domain Extension .web.id dan .my.id.

Maka dari itu, orang Indonesia tidak terlalu galau jika Domain .com tidak bisa didaftarkan akibat sudah didaftarkan oleh orang lain 😀

Daripada galau, mending beli Domain .id atau .web.id atau .my.id saja 😀

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified