L

Selamat Tinggal Facebook !


Bismillahirrohmanirrohim


Akun Facebook Dinonaktifkan

Pertanggal 4 Mei 2017, yakni pada Hari Kamis, Akun Facebook saya Resmi Dinonaktifkan oleh Facebook, ketika saya tengah asik beraktivitas di Facebook, saya mendapati Halaman yang mengharuskan saya mengupload Gambar/Foto saya untuk Verifikasi Foto, kenapa ?.

Sebelumnya saya sudah pernah dimintai Verifikasi KTP oleh Facebook, dan sudah Solved.

Tapi rupanya saya dicurigai lagi sebagai “Orang Lain”, padahal Akun Facebook saya itu sudah saya terapkan Email dengan menggunakan Domain Blog ini !, seharusnya Valid dong ya ? 😀

Memang saya akui, meskipun saya aktif di Facebook, Informasi Data Diri saya di Profil banyak yang tidak saya isi. Bisa jadi hal inilah yang menyebabkan Akun saya Disabled. Jadi, di Facebook itu kita harus mengisi Data Diri secara lengkap, meskipun Setting Privacy untuk Data tersebut diatur menjadi “Hanya Saya”.

Update

Dan saya mengalami masalah ini sejak saya membuka diri untuk berteman dengan siapa saja di Facebook, mengAdd siapa saja meski bukan orang yang saya kenal, dan menerima permintaan pertemanan dari siapa saja, meskipun saya tidak kenal. Bukankah tujuan Facebook memang demikian ?, awalnya tidak kenal, lalu menjadi saling menyapa, lalu kenal, dan kemudian menjadi teman.

Faktanya, memang hal demikian itu langka terjadi, karena pengguna Facebook banyak yang terlalu asyik dengan Timeline-nya masing-masing. Aneh kan acuh tak-acuh di Social Media ?, mereka disebut Silent Reader, mereka baca, tapi tidak memberikan Feedback.

Tidak seperti Silent Reader di Blog yang meskipun mereka hanya membaca, itu sudah saya ucapkan banyak terimakasih karena menambah Page Views dan Visitor Blog saya. Tapi di Facebook, Silent Reader itu menyebalkan !, karena kita tidak tau apakah Postingan kita dibaca atau tidak. Pertanda paling umum adalah Like, itu saja, meskipun tidak berkomentar.

Saya pun tidak mendapatkan kejelasan apa pun mengenai masalah ini, saya hanya menyayangkan saja karena Tugas Kuliah saya dikumpul melalui Facebook Page yang disediakan oleh Dosen, saya adalah salah satu Moderator Group LDIC (Long Drain Interval Community), dan di Blog saya ini saya pasang Plugins Facebook Comments yang hanya bisa mendapatkan Notifikasi di Akun Facebook saya jika ada Komentar baru atau Reply Komentar. Seluruh Aplikasi saya di Facebook Developer juga otomatis disable.

Jadi, Facebook Comments akan saya hilangkan dari Blog saya ini karena percuma saja saya tidak bisa membalas Komentar di Facebook Comment System.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified