L

Selamat Tinggal Facebook !


Bismillahirrohmanirrohim


Akun Facebook Dinonaktifkan

Pertanggal 4 Mei 2017, yakni pada Hari Kamis, Akun Facebook saya Resmi Dinonaktifkan oleh Facebook, ketika saya tengah asik beraktivitas di Facebook, saya mendapati Halaman yang mengharuskan saya mengupload Gambar/Foto saya untuk Verifikasi Foto, kenapa ?.

Sebelumnya saya sudah pernah dimintai Verifikasi KTP oleh Facebook, dan sudah Solved.

Tapi rupanya saya dicurigai lagi sebagai “Orang Lain”, padahal Akun Facebook saya itu sudah saya terapkan Email dengan menggunakan Domain Blog ini !, seharusnya Valid dong ya ? 😀

Memang saya akui, meskipun saya aktif di Facebook, Informasi Data Diri saya di Profil banyak yang tidak saya isi. Bisa jadi hal inilah yang menyebabkan Akun saya Disabled. Jadi, di Facebook itu kita harus mengisi Data Diri secara lengkap, meskipun Setting Privacy untuk Data tersebut diatur menjadi “Hanya Saya”.

Update

Dan saya mengalami masalah ini sejak saya membuka diri untuk berteman dengan siapa saja di Facebook, mengAdd siapa saja meski bukan orang yang saya kenal, dan menerima permintaan pertemanan dari siapa saja, meskipun saya tidak kenal. Bukankah tujuan Facebook memang demikian ?, awalnya tidak kenal, lalu menjadi saling menyapa, lalu kenal, dan kemudian menjadi teman.

Faktanya, memang hal demikian itu langka terjadi, karena pengguna Facebook banyak yang terlalu asyik dengan Timeline-nya masing-masing. Aneh kan acuh tak-acuh di Social Media ?, mereka disebut Silent Reader, mereka baca, tapi tidak memberikan Feedback.

Tidak seperti Silent Reader di Blog yang meskipun mereka hanya membaca, itu sudah saya ucapkan banyak terimakasih karena menambah Page Views dan Visitor Blog saya. Tapi di Facebook, Silent Reader itu menyebalkan !, karena kita tidak tau apakah Postingan kita dibaca atau tidak. Pertanda paling umum adalah Like, itu saja, meskipun tidak berkomentar.

Saya pun tidak mendapatkan kejelasan apa pun mengenai masalah ini, saya hanya menyayangkan saja karena Tugas Kuliah saya dikumpul melalui Facebook Page yang disediakan oleh Dosen, saya adalah salah satu Moderator Group LDIC (Long Drain Interval Community), dan di Blog saya ini saya pasang Plugins Facebook Comments yang hanya bisa mendapatkan Notifikasi di Akun Facebook saya jika ada Komentar baru atau Reply Komentar. Seluruh Aplikasi saya di Facebook Developer juga otomatis disable.

Jadi, Facebook Comments akan saya hilangkan dari Blog saya ini karena percuma saja saya tidak bisa membalas Komentar di Facebook Comment System.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments

  • Aldi Kusumaw

    sayang sekali ini beneran deh 🙁

    • Hehe, terimakasih bro 😀

      Pengen bikin akun lagi juga males, karena akun saya yg lama itu dibanned, artinya Username saya yang unik yg saya suka itu juga reserved 🙁

      Bayangkan saja, Facebook Page dengan URL www dot facebook dot com/lukmanulhakim.id/ saya hilang begitu saja 🙁

      Memang ketika saya membutuhkan Facebook, lalu mengalami hal ini jadi nyesek banget, beda dengan sebelumnya yang saya mudah saja menghapus akun Facebook saya secara permanent karena saya belum aktif di Blog (Blogging).

      Kemungkinan besar memang ada yang Report ke pihak Facebook, karena tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api bukan ?

      Report itu langsung diproses Facebook, karena di akun Facebook saya pun tidak memuat informasi data pribadi seperti alamat lengkap yg asli (bisa diset privacy only me), dan juga informasi lainnya seperti pernah sekolah dimana, domisili. kota asal, dsb

      Mungkin ini jadi pengalaman berharga juga bagi Facebooker lain yang Vokal jadi Kritikus di Facebook, yakni pastikan data diri di akun Facebook lengkap dan valid.

      Ketika membahas sesuatu yang menjadi rahasia umum memang beresiko bro, karena pasti ada Hater dari pihak tertentu, masalahnya Hater saya ini Invisible, Silence Hater !

      Itu baru saya, bagaimana Suhu lain di Komunitas LDIC ?

      Bahkan bro Suhu Rusdi Cecep juga mengalami hal serupa dengan saya yang dia utarakan di Offical Group Admin dan Momod LDIC di Whatsapp.

      BTW, Link LDIC di Blog saya sudah saya alihkan ke Offical Thread kita di Kaskus, agar siapa saja bisa mendapatkan manfaat, karena Kaskus bersifat Public, sedangkan Facebook Group bersifat tertutup. Harus jadi Facebooker dulu dan harus Joint Group dulu.

      Maafkan saya ya bila ada salah-salah dalam bertutur kata selama di Facebook.

      • Aldi Kusumaw

        pantes kang cep cerita kenapa akunnya ganti nama wkwk. ane coba move ke google + deh hihi

        • Iya, nanti ganti nama masalah lagi, diminta verifikasi KTP lagi 😀

  • Nando

    Sepertinya Khusnudzon Kang
    Karena sudah 3 akun fb saya banned by fb 2 terakhirnya sangat baru
    1 akun sempat berkativitas dg add temen2 baru chat dll.
    Kemudian banned
    1 lagi sengaja tidak ada temen sama sekali
    Ga sampe 1 jam banned jg itu artinya tidak ada laporan apapun / akinat dri user fb.
    Padahal saya ingin beraktivitas di Fb
    Tapi entah mengapa semua tidak bisa, kata kenalan saya bahwa FB jika sedang melakukan pembaharuan pokoknya ada saja apesnya
    Dan jelas saja awal bulan ini FB melakukan pembharuan dan bbrp hari belakangan FB membuat FB TV.
    Jadi saya memberikan masukan
    Bahwa bisa jadi bukan karena dugaan akang.
    Karena pun konten2 kata2 yg terlarang sudah jelas ada di aturan
    Bahkan saya sempat melanggar dan saya akui itu memang pelanggaran maka dari itu sudah ielas(konten/produk dewasa).

    • Iya, saya kemaren bikin akun FB lagi, pake Email lain, tapi isinya sama, ya jelas orangnya sama yakni saya sendiri, dan tidak menunggu lama, hitungan jam saja, sudah terjadi lagi, diminta verifikasi foto, dan setelah diupload, logout dan akun dinonaktifkan.

      Terlepas apa penyebabnya, meskipun nanti normal lagi, saya tidak akan pakai FB lagi 😀

      Saya juga khusnudzon kok, cuman ada feedback dari teman-teman mungkin ada yg report, dsb

      Saya merasa tidak dapat apa-apa di FB 😀

      • Nando

        Alhamadulillah yah Kang. 😀
        saya kemarin itu lagi coba make FB Ads, yah biar bisa ngehidupin diri sendiri. BTW your web is nice Kang, visual contet etc. semoga bermanfaat.

        • Iya, padahal Facebook Audience Network saya sudah jalan 🙁

          Terimakasih ya Feedback mengenai Blog saya 🙂

          Mengenai Konten, sepertinya saat ini saya sudah tidak sanggup lagi Daily Update, karena saya seringkali juga memaintenance Artikel-artikel yang sudah saya Publish sebelumnya, dan Artikel yang saya tulis kedepannya akan saya pastikan baik dulu segala sesuatunya, baru kemudian saya Publish, agar meminimalisir kemungkinan maintenance dikemudian hari.

          Maklum ya kang, ilmu dan kapasitas seseorang pasti akan bertambah seiring waktu, baik itu data, informasi, skill menulis, bahasa, retorika, dsb, dan kelebihan Blog adalah kita bisa Edit Artikel kita sebelumnya menjadi lebih baik lagi untuk pembaca.

          Tidak seperti di Facebook yang cenderung “Posted and then Forgeted”.

          Semoga sukses kang dengan FB Ads-nya 🙂



×
SSL Verified