L

Cara Bayar Hosting di Hawkhost dengan Bank Lokal


Bismillahirrohmanirrohim


Logo Hawkhost

Terus terang, saya tau Hawkhost sudah lumayan lama, tapi hanya sekedar namanya saja, belum mempelajari produk dan layanan mereka, karena saya sudah pesimis duluan karena sudah pasti yang namanya provider luar negri tidak semudah provider lokal dalam hal metode pembayaran atau payment methods.

Beberapa payment methods yang diterima Hawkhost adalah Paypal (US or Non-US), Alipay, Credit Card (Visa, Mastercard and American Express) dan BitCoin.

Mengenai Paypal, menurut banyak blogger lain, di Hawkhsot tidak menerapkan verifikasi pembayaran menggunakan ID Card (KTP), tidak seperti di salah satu Hosting Proivder luar lainnya yang juga populer. Tapi itu tidak benar, lebih tepatnya relatif, prosedur verifikasi itu terjadi jika misalnya terdapat perbedaan nama dan alamat dari rincian akun di Hawkhost dengan Paypal yang digunakan untuk membayar, prosedur itu adalah untuk mencegah Fraud (Penipuan), misalnya menggunakan Paypal hasil curian (Hack).

 

Hawkhost adalah Modern Shared Hosting

Hawkhost cocok dengan kriteria “Modern Shared Hosting” yakni yang paling utama adalah menggunakan CloudLinux, LiteSpeed Enterprise (Tersedia LSCache Module), MariaDB, cPanel, R1Soft Offsite Backup, Railgun by CloudFlare, Fully Burstable CPU and Physical Memory Usage, dsb.

 

Cara Bayar Invoice dengan Bank Lokal

Di atas sudah saya beri tanda cetak tebal atau Bold pada bagian MasterCard kan ?

Nah itulah cara terbaik untuk membayar tagihan di Hawkhost !

Bukan dengan Kartu Kredit, tapi menggunakan Debit Online yakni VCN (Virtual Credit Number).

Jadi, alih-alih menggunakan Kartu Kredit yang notabene kita berhutang ke Bank, lebih baik menggunakan Debit Online yang mana transaksi didebit dari saldo kita di dalam Rekening Bank, tentu saja bebas riba.

Perlu Anda ketahui bahwa Kartu Kredit dan Kartu Debit (Kartu ATM) itu sejatinya sama saja teknologinya, bagi Anda yang pernah pegang Kartu Kredit pasti tau kalau secara fisik dan teknologi sama saja dengan Kartu ATM atau Kartu Debit. Bisa dikatakan Kartu Kredit itu adalah Pascabayar dan Kartu Debit adalah Prabayar 😀

Pembedanya hanya metode penggunaan dana saja, sesuai namanya Kartu Kredit tentu berhutang ke bank, sedangkan Kartu Debit tentu mendebit uang dari saldo kita di rekening bank. Artinya orang yang kaya sesungguhnya itu adalah pengguna Debit Card, bukan Credit Card 😀

 

Tapi yang namanya kartu, itu kan berbentuk fisik ya ?, untuk bertransaksi tentu harus menggesek-nya.

Maka dari itu pihak provider kartu dalam hal ini MasterCard pun menawarkan solusi untuk itu yakni VCN yang istilah lainnya adalah Debit Online.

Maksudnya Kartu ATM yang kita miliki bisa didebit tanpa harus menggesek-nya di mesin EDC (Electronic Data Capture) di Merchant tempat kita bertransaksi, dalam hal ini Hawkhost.

Ketika menggunakan VCN, maka transaksi kita sama persis seperti menggunakan Kartu Kredit pada transaksi online.



Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



×
SSL Verified