L

Darimana Istilah Komstir Berasal ?


Bismillahirrohmanirrohim


Cone Steer

Komstir, adalah istilah umum yang digunakan untuk menyebut Bearing pada Stir Sepeda Motor, selain itu, Part ini juga biasa disebut Kones, dsb.

Namun, apakah sobat tau apa yang mendasari munculnya istilah Komstir tersebut ?

Well, ini artikel ringan untuk mengisi kekosongan Update Artikel Blog saya untuk hari ini, saya mencoba merampungkan Artikel “Berat” namun apalah daya, mood saya lagi labil 😀

Saya senang membahas Topik seperti ini, hanya sebagai Informasi saja, jika sobat ada yang tidak tau, tidak bermaksud menyalahkan istilah yang sudah lazim digunakan, karena itu merupakan hal yang biasa dalam Berbahasa, disebut sebagai Bahasa Serapan.

Anggap saja ini Artikel Informasi saja 😀

 

Komstir, itu berasal dari Bahasa Inggris yakni “Cone Steer“, Cone artinya Kerucut, dan Cone Steer merujuk pada Part yang akhir-akhir ini lagi Booming di Dunia Otomotif, yakni Needle Bearing atau Laher Bambu, seperti Gambar diatas, bentuknya Kerucut bukan ?. Ada yang tau “Laher” itu berasal dari istilah apa ?

Itulah kenapa, Komstir juga ada yang menyebutnya sebagai “Kones”, yang mirip sekali dengan menyebutkan “Cone”. Kones = Cone Steer.

Jadi, awalnya adalah Cone Steer, lalu jadi Konster, Konstir, lalu akhirnya jadi Komstir 😀

Sedangkan Komstir yang umumnya digunakan oleh Motor di Indonesia adalah “Ball Race Steering“, berupa “Lintasan” yang didalamnya terdapat Bola-bola Radial yang saling “Balapan”, udah seperti Balapan Nastar aja, eh maksud sana Nascar, hahahaha 😀

Gimana Ladz ? (Om Kobayogas Mode = On) 😀

Sudah tau kan darimana istilah Komstir dan Kones itu berasal ?

 

Selanjutnya, saya akan membahas Kelebihan dan Kekurangan Cone Steer VS Ball Race Steering !

Saya rasa sobat semua sudah tau yang mana juaranya 😀

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments

  • Saya bantu share G+ aja ya kang, nyari Chitika di sini ternyata udah ada adsense, selamat atuh yaa, semoga saya segera menyusul, masih review soalnya…

    • Terimakasih, itu bukan AdSense lho 😀

      Itu Chitika semua, Blog saya baru 2 Minggu, belum diterima jadi AdSense, setidaknya saat Komen ini saya tulis, hehe

      Semoga nanti kesampaian pakai Google AdSense beneran 😀

      Daripada kosong, mending saya pasangin Chitika, karena menurut saya Iklan adalah Informasi Tambahan Berupada Penawaran Produk dan Jasa, iklan Chitika ini pakai Google AdSense AdExchange, kelebihannya ya sama kayak Google AdSense kecuali Earningnya. Ya, Iklan yang Relevan dengan Konten itu yang saya inginkan bro 🙂

      • Saya masih blm paham tentang Google AdSense AdExchange ini kang, itu daftarnya gmn, trus cara menggabungkannya dengan Chitika seperti apa, mohon pencerahannya. Terimakasih sebelumnya.

        • Google AdSense AdExchange itu adalah Produk dari Google yang memungkinkan Ads Network lain seperti Chitika ini untuk menampilkan Iklan dari Google AdSense.

          Jadi, Publisher Chitika secara otomatis akan menampilkan Iklan dari Chitika yakni bisa milik Chitika sendiri, AdChoices, dan AdSense.

          Kita sebagai Publisher hanya perlu menjadi Publisher Chitika, lalu memasang Ads Code yang diberikan Chitika, maka Iklan Google AdSense secara otomatis akan tampil di Website milih Publisher.

          Tapi kelemahannya adalah, Earning tidak sebanyak Google AdSense langsung. Soalnya posisi Publsiher Chitika itu seperti ini:

          Publisher < Chitika < Google AdSense

          Beda halnya jika kita langsung menjadi Publisher Google AdSense yang berarti:

          Publisher < Google AdSense

          Setidaknya, kita bisa menampilkan Iklan dari Google AdSense yang memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan Ads Network lainnya, yakni antara lain adalah Banyaknya Pengiklan, Iklan yang Relevan dengan Konten, dsb



×
SSL Verified