L

Grease CVT Resmi dari AHM (Astra Honda Motor)


Bismillahirrohmanirrohim


AHM Oil CVT Grease

 

Akhirnya AHM (Astra Honda Motor) mengeluarkan Produk CVT Grease Resmi yang tentu saja sesuai dengan Spesifikasi Standard yang ditentukan oleh Engineer Scooter Matic Honda yang bisa kita baca di Buku Panduan Reparasi Motor Matik Honda. Gemuk atau Gemok khusus untuk melumasi Movable Driven Face khususnya Pin Guide ini memang secara takaran sesuai dengan Standard Honda.

Kita mungkin selama ini taunya ya Yamalube CVT Grease yang terbagi kedalam dua jenis, yakni Primary Sheave dan Secondary Sheave yang secara Spesifikasi berbeda, dan secara takaran juga tidak sesuai Standard Honda.

 

AHM Oil CVT Grease Opened

AHM Oil CVT Grease Opened

 

SOP (Standard Operation Procedure) Pelumasan CVT Motor Matik Honda

SOP Pelumasan CVT Motor Matik Honda

SOP Pelumasan CVT Motor Matik Honda

Movable Driven Face pada Motor Matik Honda tidak memerlukan Pelumasan yang Heavy Duty karena sudah menggunakan Roller Pin Guide.

Pin Guide Motor Matik Honda via Otomotifne.com

Pin Guide Motor Matik Honda via Otomotifne.com

Yakni Pin Guide yang Koefisien Geseknya lebih ringan berkat penggunaan Ring/Roller, jika Anda tau bahwa Rocker Arm pada Mesin ada yang Flat Tapped dan Roller Rocker Arm, maka secara prinsip PIn Guide juga bisa dikatakan ada yang Flat Tapped dan Roller Pin Guide. Motor Matik yang masih menggunakan Flat Tapped Pin Guide contohnya adalah Motor Matik produksi Yamaha.

Itulah yang membedakan kebutuhan pelumasan antara CVT Yamaha dan Honda, selain itu juga karena Honda secara umum tidak memerlukan Grease pada Primary Sheave, karena Honda menggunakan Dry Lubricant berupa Metal Alloy khusus yang memiliki sifat licin yang ditanam ditengah-tenag Variator.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified