L

Membuat Let’s Encrypt Secured Seal seperti pada SSL Berbayar


Bismillahirrohmanirrohim


Let's Encrypt Secured Seal

Sudah menjadi hal biasa sebuah SSL Certificate murah memang tidak memberikan Secured Seal, misalnya seperti RapidSSL, padahal RapidSSL adalah SSL Certificate berbayar, nah apalagi Let’s Encrypt yang notabene adalah SSL Certificate Gratisan ?

Di Internet banyak sekali pemilik Blog atau Website pengguna Let’s Encrypt yang menanyakan perihal Secured Seal ini.

Secured Seal berbeda dengan Badge (Lencana), karena Badge itu bisa dibuat dengan mudah, dan Penerbit Sertifikat SSL Berbayar pasti menyediakan Badge 😀

Istilah lain yang serupa ada “Site Seal”, “Trust Seal”, “Trust Logo”, “Trust Symbol”, dsb

Tapi Let’s Encrypt tidak menyediakan Desain Badge, apalagi Secured Seal, setidaknya sampai Artikel ini saya tulis, tidak ada dari pihak Let’s Encrypt maupun Komunitas yang mendesain Badge apalagi Secured Seal untuk Let’s Encrypt.

Karena jika memasang Logo Let’s Encrypt saja, itu kurang menarik.

Let's Encrypt

Let’s Encrypt

Logo Padlock (Gembok) itu pun tidak semua orang tau kalau itu adalah Trademark Let’s Encrypt, meskipun Desainnya Original/Unik.

Contoh Desain Badge dari SSL Certificate Authority (CA) adalah seperti dibawah ini:

Norton Secured Badge

Norton Secured Badge

Intinya adalah, pada Badge harus ada tulisan “Secured”, “Verified”, dsb. Tidak hanya Logo saja, dan tulisan “Let’s Encrypt” yang tidak umum, hanya berupa ajakan untuk melakukan Enkripsi, maksudnya apa bagi orang awam ? 😀

Perlu diketahui, Project Let’s Encrypt memang sesuai namanya, yakni memungkinkan Internet 100% SSL/TLS Secured yang Valid. Tanpa perlu membayar, karena Keamanan adalah hak semua orang. Kendalanya memang Validitas itu kan ?, Faktanya sejak dulu kita bisa saja menggunakan Self Signed SSL Certificate, hanya saja tidak Valid, tidak dikenali Software Client secara Global seperti misalnya Browser, FTP Client, Mail Client, dsb

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified