L

Penyebab Blogger Pemula Berhenti Ngeblog


Bismillahirrohmanirrohim


Passion

Saya awal ngeblog kira-kira sekitar Tahun 2010’an dan tumbang juga pada akhirnya di Tahun 2011 atau 2012’an. Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk kembali ngeblog, dan terdaftarlah Domain .ID dengan nama saya sendiri seperti yang sobat lihat di Address Bar di Browser yang sobat gunakan.

Dulu, saya lebih banyak Share tentang IT, khususnya Software-software Under Windows (Platform Windows) dan Symbian OS.

Alasan saya dulu berhenti ngeblog karena saya merasa Hopeless dengan Subdomain Gratisan .co.cc yang saya gunakan dulu, jauh sebelum “Tewasanya .CO.CC“, benar saja, pada Tahun 2012, .co.cc dibanned oleh Google, yang membuat Blogger dan Webmaster peternak Blog dengan Subdomain tersebut frustasi berat, curhatan di Forum banyak sekali tentang kesedihan mereka.

Alhamdulillah, saya tidak menemui masa-masa itu, karena ketika saya berhenti ngeblog, saya langsung Terminate Blog saya, dan mengarahkan/redirect Subdomain tersebut ke Profil Facebook saya saat itu.

Selain itu, saya juga fokus ke Pekerjaan saya sebagai Webmaster dan System Administrator di Perusahaan Web Hosting yang merekrut saya menjadi Staff mereka. Padahal saat itu saya masih duduk di bangku Kelas 2 Madrasah Aliyah, bukan SMK loh ya 😀

Berdasarkan pengalaman itu, saya tentu tau apa yang dirasakan Blogger Pemula sehingga memutuskan untuk berhenti ngeblog.

Bukan berarti saya sekarang mengklaim diri saya sebagai Blogger Pro Berpengalaman, tidak seperti itu, saya masih harus banyak belajar, buktinya Ilmu Blog lama sudah tidak bisa diterapkan lagi sekarang ini karena tidak Optimal lagi memberikan manfaat, dari segi SEO (Search Engine Optimization), Google Search Engine sudah berevolusi menjadi semakin Pintar saja bro !

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified