L

Kenapa Jika Webcam Aktif Ada Lampu yang Menyala ?, Ini Fungsinya !


Bismillahirrohmanirrohim


LED Webcam

Anda punya Laptop/Notebook yang memiliki fitur Webcam (Kamera) tentu sudah tidak asing lagi dengan kehadiran Lampu berjenis LED dengan warna cahaya yang umumnya adalah Biru, Merah, dsb seperti gambar diatas bukan ?

Namun pernahkah terpikir oleh Anda, apa fungsi dari cahaya tersebut ?, apakah Night Vision ?, yang jelas itu bukan LED Flash, dan jelas saja buka Night Vision karena itu bukanlah Infrared (Infra Merah), buktinya mata kita bisa melihatnya 😀

Cahaya tersebut juga tidak memberikan dampak apa pun terhadap kualitas gambar dan kegantengan atau kecantikan orang yang berada di depan Webcam 😀

Lantas apa dong fungsinya ?, terkadang malah bikin silau !

Jika Laptop Anda memiliki fitur tersebut bersyukurlah, jika tidak, coba pertimbangkan untuk menutupi Webcam Anda dengan Selotip ketika tidak digunakan.

Di Forum sangat banyak ditemui Thread yang mengeluhkan Webcam suka menyala sendiri padahal pemilik Laptop yakin betul tidak menggunakan Webcam sama sekali dan tidak ada Aplikasi yang berjalan yang menggunakan fasilitas Webcam. Di Indonesia, hal itu menjurus pada perkiraan Mistis macam-macam, di Amerika dan Eropa lah kejadian itu mulai diperhatikan dengan serius karena berpotensi Laptop memang sedang dihack !

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified