L

Preview Oli Repsol Elite Neo API SN/GF-5 SAE 5W-30


Bismillahirrohmanirrohim


Repsol Elite Neo 5W-30

Repsol Elite Neo Full VHVI SAE API SN ILSAC GF-5 SAE 5W-30 ini saya dapatkan di salah satu Bengel Khusus Ganti Oli Mobil di Kota Banjarbaru tempat saya berdomisili.

Dengan Harga Rp 115.000 (Di Pulau Jawa Harganya Rp 100.000) untuk Kemasan 1 Liter, saya membawa pulang Oli ini dengan rasa Penasaran yang berkecamuk di Pikiran saya, kenapa ?

Karena saya benar-benar tidak merencanakan untuk membeli Oli ini sama sekali ! 😀

Tidak seperti biasanya saya yang selalu “Hunting” Informasi dulu sebelum membeli Oli yang sama sekali Baru bagi saya, kali ini saya terhipnotis oleh Brand Image Repsol yang begitu Familiar dan Bonafit itu.

Apalagi ketika melihat tulisan 115 yang ditulis menggunakan Spidol di Label Oli ini yang berarti Harganya cuma Rp 115.000, dan ketika melihat Label bagian belakang yang mengindikasikan ini Made In Europe (Spain). Oli Import nih 😀

 

Repsol Elite Neo 5W-30

Sebenarnya niat saya ke Bengkel tersebut untuk membeli Pertamina Fastron Gold Full VHVI API SN/CF SAE 5W-30, karena saya memutuskan untuk tidak melanjutkan penggunaan Honda E-Pro Blue Full VHVI API SN/GF-5 SAE 5W-30 di Honda Vario 125i saya. Kenapa ?, nanti akan saya tulis di Artikel Review Honda E-Pro Blue !

Rasa Rindu saya terhadap Pertamina Fastron Gold Full VHVI API SN/CF SAE 5W-30 akhirnya harus lebih lama lagi, selain karena Harga Oli ini yang lebih murah daripada Fastron Gold, Bengkel tersebut tidak menjual Pertamina Fastron Gold, saya datang ke Bengkel itu Jam 5 Sore :D, benar-benar tidak ada waktu untuk “Hunting” Informasi, sedangkan Hati saya sudah tidak sabar lagi ingin membeli Oli ini, tidak bisa menunggu besok lagi karena E-Pro Blue sudah EOL saja @6000 KM yang berimbas ke Fuel Consumtion dan Vibrasi Mesin.

 

Melihat Harganya yang bersaing dengan E-Pro Blue, Oli ini benar-benar layak dicoba 😀

Siapa yang tidak kenal Repsol coba ? 😀

Repsol Elite Neo 5W-30

Tapi Repsol kali ini tidak dominan warna Orange, karena ini PCMO (Passanger Car Motor Oil) / Oli Mobil. Yupz, Warna Orange itu khusus untuk MCO (Motorcycle Oil) Repsol yang Populer sekali menjadi Livery pada Motor Honda.

Desain Jerrycan

Desain Jerrycan Repsol yang selalu mengingatkan saya pada Desain Box Retail Windows Vista ini memang “Bulking” sekali untuk Ukuran Oli 1 Liter, tapi justru malah menambah kesan “Elite”-nya Oli ini. Alhamdulillah dibagian sisinya juga terdapat “Volume Level” Per 250 mL, yang ditandai Garis Tengah pada bertuliskan 0,5 L (500 mL). Tau sendiri kan Vario 125i itu perlunya cuma 750 mL saja, itu pun padahal saya selalu Drain Oli dari samping sekalian membersihkan Strain Oil Filternya yang tidak pernah kotor itu :D. Dengan ini, saya cukup menuang Oli didalamnya sampai tersisa Oli pada Garis Terakhir, yang artinya Oli di dalam Jerrycan tersisa 250 mL. Maka, pada Ujung Dipstick pasti akan berada di Level Ideal antara Upper Level dan Lower Level.

Repsol Elite Neo 5W-30

Satu hal yang membuat saya Gagal Paham pada awalnya adalah Teknologi Sealing yang digunakannya, saya sempat Parno sendiri jadinya, takutnya ini Palsu 😀

Untungnya saya pernah mendengar Informasi kalau Teknologi Sealing seperti ini sudah biasa, justru Sealing menggunakan Segel Hologram berbahan Aluminium Foil dan Kertas Karton di bagian dalam Tutupnya itu Teknologi Usang. Salah satu Produsen yang sudah tidak menggunakan Segel Aluminium adalah Amsoil, tapi saya tidak tau apakah sama seperti Repsol ini.

 

Ketika Tutupnya diputar, memang Feelnya tidak biasa, seperti memutar sesuatu di dalamnya, dan ketika sudah terbuka, seperti inilah jadinya:

Repsol Elite Neo 5W-30 Repsol Elite Neo 5W-30

Repsol Elite Neo 5W-30

“Teeth” yang berada di Tutupnya itulah yang mengait “Teeth” bagian dalam sehingg terbuka. Jadi sebelum Segel Ring di Tutup sobek, Tutup Jerrycan ini memutar “Itu” dulu. Buset dah saya tidak tau Istilah Bagian-bagian itu 😀

Yeah, New Experience 😀

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified