L

Review BunnyCDN: CDN dengan Minimum Deposite Termurah !


Bismillahirrohmanirrohim


BunnyCDN

Dulu Ke*CDN adalah Provider CDN (Content Delivery Network) termurah, begitu juga Ma*CDN. Tapi seiring waktu berlalu, keduanya menjadi mahal sekarang ini.

Nah sekarang ada alternative lain yang relatif terjangkau yakni BunnyCDN.

Sebenarnya mahal atau murahnya tarif layanan CDN ini justru bukan hanya terkait harga Quota/Bandwidth/Data Transfer per GB saja, tapi sebenarnya lebih kepada Minimum Deposite yang diperbolehkan.

BunnyCDN menawarkan solusi murah yang tidak hanya tarif bandwdith saja, namun juga Minimum Deposite, sangat cocok untuk Blogger 😀

 

Kenapa BunnyCDN Relatif Murah ?

Ada banyak sebabnya dan hanya pihak manajemen BunnyCDN saja yang tau hitung-hitungannya, tapi menurut saya BunnyCDN bisa menawarkan tarif yang relatif murah karena Staff Support yang tidak banyak (Small Team), tidak 24/7 Live Support/Chat, bahkan Phone Support saja tidak ada.

 

Nominal Terkecil untuk Deposit

Perlu diketahui bahwa CDN menggunakan Sistem Deposit, yang artinya Sistemnya adalah Pre-paid (Prabayar). Tapi jika kita menggunakan Kartu Kredit, bisa saja disetting agar Auto Deposit/Recharge sesuai kebutuhan Traffic Website/Blog kita saat terjadi Kelebihan Traffic.

Minimum Deposit BunnyCDN

Minimum Deposit BunnyCDN

Nah, BunnyCDN adalah yang termurah saat ini, mengalahkan Ke*CDN, karena Minimum Deposit yang hanya $10 saja !

Menarik bukan ?

BunnyCDN menggunakan Sistem Pembayaran berdasarkan penggunaan per GB, jadi $10 itu untuk Mayoritas Traffic dari Asia, maka totalnya sekitar 300 GB’an. Akan lebih murah jika Mayoritas Traffic dari Amerika.

Tentu bukan hitungan mundur 300 GB dikurang Request Data, melainkan dihitung secara maju, dari 0,00 GB sampai 300 GB, yang dihitung mundur itu Balance kita 😀

Dan Balance di BunnyCDN berlaku selama 1 Tahun, jika tidak melakukan deposit ulang, maka sisa Balance atau Credit akan hangus, namun jika melakukan Deposit lagi, maka sisanya akan tetap dipertahankan, ditambahkan dengan Deposit baru sampai 1 Tahun selanjutnya. Jadi tidak hangus atau reset.

Menariknya, BunnyCDN menyediakan Fitur Limit Bandwidth per Bulan, sehingga kita bisa menghindari tagihan yang bengkak karena membludaknya Traffic, baik secara normal maupun karena terkena (D)DoS. Fitur ini sebenarnya alternatif/solusi karena BunnyCDN tidak memiliki fitur terkait pencegahan dan antisipasi serangan (D)DoS dari sisi kita sebagai client secara otomatis memblock request yang tidak normal yang tentu saja bisa menghabiskan Credit/Balance kita Billing System.

Jadi ketika Limit terpenuhi, nanti akan keluar Error 509 Bandwidth Exceeded ketika File diakses. Tentu ini tidak baik ya, karena artinya Konten kita menjadi Down, jika itu terjadi, maka Gambar di Blog akan hilang, bahkan Theme pada Blog akan rusak karena File .css dan .js yang tidak bisa diakses. Kecuali .css dan .js tidak menggunakan CDN dan itu tidak direkomendasikan juga.

Tapi bagi kita yang sering memantau Blog, tinggal Disable saja CDN pada Plugins di Blog kita, maka tampilan akan kembali normal.

Keakuratan Billing BunnyCDN juga sangat akurat, karena sudah Bit by Bit Accuracy !

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments

  • noel

    Mantap artikelnya, mau tanya bro untuk penggunaan cdn itu kalo website tidak menggunakan wordpress / cms lainnya . konfigurasinya bagaimana ya? contoh website nya di bangun pakai framework laravel apakah perlu install plugin cdn nya juga ?



×
SSL Verified