L

Semua Tentang Managed WordPress Hosting


Bismillahirrohmanirrohim


WordPress Hosting

Sebenarnya, semua Web Server yang mendukung Litespeed/Apache/Nginx, PHP dan MariaDB/MySQL, maka akan bisa menjalankan WordPress. Secara Umum, Shared Hosting bisa menjalankan WordPress.

Namun, pihak Provider Web Hosting menyadari Problem umum ketika melayani Pelanggan yang menggunakan CMS (Content Managemend System) dengan Engine WordPress, yakni sangat “Resource Hungry” pada Server dan Manajemen Administrator dan Webmaster yang tidak semua orang ahli di bidang itu, Blogger dan Webmaster itu berbeda.

 

Apa Itu Managed WordPress Hosting ?

Pertama-tama, saya akan menjelaskan dulu dasar dari Managed WordPress Hosting ini.

Istilah “Managed”

Ini artinya Server dikelola oleh Provider Hosting, tentu saja, karena Server yang digunakan adalah Shared Hosting. Sehingga untuk kebutuhan SysAdmin, itu dikelola Provider Hosting, dan Istilah Managed ini juga berarti pihak Provider Hosting bersedia membantu Client sampai ke Level mengelola Blog WordPress milik Client, seperti menginstall Plugins, dan mengkonfigurasikannya.

Jadi ada dua devinisi, ada Provider WordPress Hosting yang melakukan keduanya, ada juga yang hanya melakukan salah satunya yakni hanya Managed Server saja sedangkan WordPress itu sepenuhnya hanya Client yang handle, seperti yang dilakukan oleh QWords. Contoh Managed WordPress Hosting yang melakukan keduanya adalah Beon.

Istilah “WordPress Hosting”

Nah ini agak bias, karena semua Web Hosting mendukung WordPress. Tapi kenapa juga perlu pakai WordPress Hosting ?

Seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa WordPress Hosting masih ada kaitannya dengan Istilah Managed, artinya dari sisi Spesifikasi Paket dan/atau Dukungan Teknis, keduanya mendukung Opesional CMS (Content Management System) berbasis WordPress.

Sehingga, Blogger bisa fokus menciptakan konten berkualitas di Blog WordPress-nya.

Nanti dibawah, pada bagian Control Panel, itulah yang mendasari konsep WordPress ini, silahkan baca lebih lanjut sampai habis 😀

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified