L

Niatnya Part Time Blogging tapi Malah Jadi Full Time Blogger


Bismillahirrohmanirrohim


Blogging

Ngeblog tidaklah semudah Update Status di Social Media seperti Facebook, Twitter, dsb. Apalagi yang menjadi Platform ngeblog adalah WordPress.org Self Hosted. Selain menjadi Blogger, saya juga harus bisa menjadi seorang Webmaster.

Pada akhirnya, ngeblog adalah pilihan saya dibandingkan Social Media. Sebenarnya saya ingin memadukan Blog dan Social Media menjadi sebuah sinergi dalam membagikan segala hal manfaat yang ingin saya share kepada semua orang. Saya tulis di Blog, lalu saya Share di Social Media. Alasan saya adalah, karena menulis di Blog ini lebih baik dalam format penulisan, editing, dsb, bahkan saya bisa membuka karya tulis saya ini kepada Dunia secara Global, tidak perlu membuat Account apa pun, mudah ditemukan menggunakan Search Engine seperti Google, Bing, Yahoo, dsb

Meski SEO (Search Engine Optimization) itu menyebalkan !

Namun karena Account Facebook saya disuspend/dinonaktifkan oleh Facebook dan tidak ada harapan bagi Account saya itu aktif kembali, maka saya pun memutuskan fokus pada platform blog ini saja.

Konon, Facebook memang suka sekali “Memakan Tumbal” ketika Facebook melakukan penambahan fitur baru di platformnya, tidak cuma saya saja yang merasakan kekecewaan ini, ada banyak pengguna Facebook yang sudah menggunakan nama asli sesuai KTP, foto asli, dan aktivitas di Facebook pun normal dan malah bermanfaat bagi sesama, tetap saja Account Dinonaktifkan setelah sebelumnya dimintai verifikasi, entah itu KTP/Tanda Pengenal atau Foto. Masalahnya, tidak ada kemungkinan untuk Akun Facebook kita aktif kembali ketika sudah Disabled. Semua Legacy kita, Email kita, dan Username kita ikut “Mati” bersamanya. Saya kecewa, karena orang-orang yang Abuse di Facebook justru bebas berkeliaran !

Saya, terus terang saja sakit hati 😀

Karena semuanya direnggut begitu saja, dan yang paling saya sesalkan/sayangkan adalah Username Unik yang saya buat tidak akan pernah bisa digunakan lagi, bahkan Username lukmanulhakim.id pada Facebook Page pun tidak bisa digunakan lagi.

Padahal, dengan saya ngeblog, maka saya menjadi membutuhkan Facebook, karena Facebook telah menjadi sumber traffic blog saya ini, dan Facebook menjadi media untuk saya mengumpulkan tugas kuliah saya. Account Facebook saya “Dibunuh” ketika perkuliahan sudah selesai dan memasuki masa Ujian Final, dan artinya Nilai Tugas saja NOL !. Sialnya saya lupa minta alamat email Dosen 😀

Rasanya tuh seperti diputusin pacar pas lagi sayang-sayangnya !

Ini berbeda ketika saya dulu merasa tidak membutuhkan Facebook, mudah sekali bagi saya menghapus Account Facebook secara permanent.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified