L

Pengalaman Menggunakan IDCloudHost Cloud Hosting


Bismillahirrohmanirrohim


IDCloudHost

Review dibawah ini adalah Review yang sudah diedit dengan menghapus problem-problem yang sudah re-solved yang sudah sepantasnya dihapus sejak lama ketika problem itu solved. Saya benar-benar salah membuat review dalam bentuk Changelog. Seharusnya problem yang masih Ongoing tidak layak dishare ke public.

 

IDCloudHost adalah Startup di Bisnis/Usaha Web Hosting di Indonesia yang cukup membawa angin segar kepada Webmaster di Indonesia.

Perusahaan yang didirikan oleh salah satu Alumni Universitas Telkom ini bahkan sempat ingin diakuisi oleh Perusahaan Kompetitor dengan nilai 2 Miliyar, namun CEO sekaligus Founder IDCloudHost memutuskan untuk tidak menerima tawaran itu, dia lebih memilih untuk tetap membesarkan Perusahaannya secara mandiri, meskipun harus merangkak secara perlahan sekalipun.

 

Jika Anda mencari Review IDCloudHost, tentu tidak banyak atau lebih tepatnya belum banyak. Itu karena IDCloudHost memang pemain baru dalam bisnis ini.

Domain IDCloudHost.com sendiri baru didaftarkan yakni pada Tanggal 14 April 2015, itu artinya Usia IDCloudHost sudah 2 Tahun saat Artikel ini saya Publish.

 

Baca Juga: Daftar WordPress Hosting Terbaik Indonesia

 

IDCloudHost yang dikelola oleh para Pemuda ini memang terbilang cukup bagus, dengan Fitur Control Panel yang lengkap dan mengusung Teknologi tercanggih dan terbaik saat ini.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments

  • Halo

    FYI untuk bagian IP ketika di tracking untuk IP sendiri berasal dari indonesia bisa dicek di whois atau tools lainnya…Kalau tidak salah idcloudhost punya AS sendiri.

    • Iya gan, IDCloudHost punya ASN sendiri untuk IP-nya, IDCloudHost itu bagus gan, jujur saja, tapi saya punya pertimbangan lain sih ya, tiap orang itu beda-beda experience-nya.

      Lagipula wajar punya ASN sendiri, karena IDCloudHost jual jasa Colocation Server 🙂

  • Assalamu’alaikum, gan.

    Iya, bener gan, ane juga pake IDCH yang Plesk, yang kata CS Live chat nya itu sama saja dengan yang di Cloud Hosting. Tapi, bener2 beda banget, seperti tidak menggunakan MariaDB, tidak ada Patchman, Railgun (pada Cloudflare), tidak support HTTP/2 dsb, itu yang membuat saya kecewa.

    Trus, servernya juga belum banyak tidak seperti cloud hosting lainnya (seperti Dewaweb), mungkin baru 2 Tahun sih yah.

    Tapi, support yang di saya beda, gan, kalo misalnya ada error atau gangguan di server hosting ane, malah di optimalkan sama teknisi nya (lewat support ticket). Mereka tidak langsung menyalahkan ke saya sejauh ini.

    Btw, sekarang agan pake hosting apa, gan? Ane juga lagi nyariin referensi cloud hosting yang server nya banyak.

    Terima kasih, gan atas review nya. ^_^

    Jazakallah Khairan Katsiran.

    • IDCH yang Plesk saat saya coba memang pakai Nginx Web Server gan, jadi ya gitu lah 😀

      Mengenai Server yang belum banyak, sebenernya dari sisi Infrastructure (IaaS) sudah Cloud, sehingga yang dilihat di Server Status di Client Area itu sebenarnya hanya untuk Panel (Login ke cPanel lewat Client Area), nah satu server di Server Status, itu yang tidak dipasang ke Client Area ada lebih dari satu yang digunakan untuk Failover.

      Jadi, 1 Hypervisor (Server) digunakan untuk produksi, tentu dipasang di Client Area, nah dibelakangnya ada banyak lagi Hypervisor yang bertindak sebagai Backup Server, itulah yang disebut Failover.

      Cloud ada IaaS (Infrastructure as a service), PaaS (Platform as a service), SaaS (Software as a service).

      IaaS itu misalnya Provider Cloud Server besar seperti Linode, NewMedia, OVH, DigitalOcean, dsb

      PaaS dan SaaS itu misalnya OS CloudLinux.

      Yang paling krusial dari layanan shared hosting apa pun, adalah Support, harus 24/7, kalau Live Chat tidak bisa 24/7, minimal Ticket, yang artinya harus Fast Response, dan dengan delay yang lama, harusnya direspon dengan sangat ramah.

      Kalau saya memang di Ticket biasanya bertanya pertanyaan yang sangat teknikal gan, misalnya sampai nanya Storage-nya konfigurasi RAID berapa ?, dsb

      Nah mereka seperti mengabaikan Ticket yang bersifat pertanyaan, kalau Ticket yang isinya Trouble, cukup responsif, meski sering tidak tidak paham juga karena Staff Billing ngerecokin di Ticket yang mestinya dihandle oleh Staff Technical Support.

  • Dion Barus

    Untuk server IDCH di Singapore uplink mereka ada 2 yaitu Linode dan OVH. Sepertinya untuk pelanggan yang baru sekarang semua diarahkan ke OVH karena memang OVH baru membuka DC di Singapore.

    Kedua uplink Cloud Hosting ini memang sudah terkenal akan kehandalan server-nya jadi sekarang tinggal bagaimana IDCH mampu meracik konfigurasi server mereka disana.

  • Gabriel Dwi Elsa

    Mantap. Penulisan reviewnya bagus sekali.

    Penulis ini adalah org cerdas dan mampu memberikan sudut pandang menarik serta hati – hati.

    Keep write your review.
    I love your blog

    Yang mau main – main ke blog saya silakan www dot gabrieldwi dot id atau tekno dot gabrieldwi dot id

    • Terimakasih 🙂

      Saya mereview berdasarkan pengalaman dan sesuai fakta 🙂



×
SSL Verified