Tampilan Alternatif: Daftar Isi | لقمان الحكيم

Pengalaman Merevisi Akta Kelahiran Sesuai Ijazah

0

Property of Lukmanul Hakim Watermark V2

Di beberapa artikel di Blog saya ini, sempat beberapa kali saya ulas mengenai kegalauan saya mengenai nama saya, pakai “K” atau “Q” ?, sampai-sampai saya kalau bikin Domain, Sub-domain, Eamil Address menggunakan nama depan saya, maka selalu saja membuat keduanya, ya Blog ini juga punya banyak domain lain, salah satunya luqmanulhakim.id yang merupakan versi lain penulisan nama saya selain lukmanulhakim.id yang sedang Anda akses ini.

Bahkan tidak cuma soal huruf “K” dan “Q” saja, saya juga seringkali menuliskan nama saja menjadi Lukman AL-Hakim 😀

Alasannya juga sudah pernah saya tulis, yakni akhiran “UL” pada nama depan saya itu milik “Hakim” yakni “AL”-nya yang menjadi “UL” karena pelafalan yang disambung, yang bisa baca AL-Qur’an pasti paham, nama saya kalau dalam tulisan Arab (Hijayah) adalah لقمان الحكيم. Mestinya nama saya ditulis tanpa spasi yakni “Lukmanulhakim”, makanya domain blog saya ini, yakni lukmanulhakim.id itu benar secara penulisan, kebetulan penulisan nama domain yang mengandung dua atau lebih kata memang tidak disarankan menggunakan simbol penghubung berupa garis atau istilahnya hyphen (“-“).

Penasaran ?   Baca Selanjutnya »



Cara Agar Air PDAM Siap Minum Langsung dari Kran

1

Whole House Water Filtering: Cartridge

Alhamdulillah saya sudah punya kesempatan nulis artikel baru lagi 😀

Setelah resmi/sah menikah, saya sudah agak jarang nyentuh Laptop, bergaul dengan istri saya lebih menyenangkan daripada internetan, maklum penganten baru, hahaha 😀

Saya coba luangkan waktu untuk menulis, ya meski waktu luang itu ada di tengah malam saat artikel ini saya tulis, istri tidur duluan soalnya, jam tidur kami beda, tapi kalo saya dikelonin istri saya sih ba’da Isya juga bisa tidur 😀

Kali ini saya mau share tentang pertanyaan yang sering ditanyakan, yakni gimana caranya seperti di luar negri sana, yakni air kran bisa langsung siap minum ?

Kan banyak tuh di film/TV Series pas adegan nuang air minum langsung di kran cuci piring gitu, ada yang bilang itu pakai RO (Reverse Osmosis) tapi beda sob krannya, beberapa kali saya lihat di adegan itu bener-bener di kran air biasa atau istilahnya Tap Water !

 

Beberapa Jenis Sterilisasi Air

Pertama-tama kita bahas dulu apa saja sih metode atau cara sterilisasi air yang populer saat ini ?

Nah perlu diketahui bahwa metode sterilisasi air yang saat ini umum digunakan setidaknya ada 4 cara, yakni:

Penasaran ?   Baca Selanjutnya »



Pindah dari Rokok ke Vapor: Review dari Perokok Kelas Berat !

0

Smoant Sharon TC218 dengan Druga RDA

Kalau untuk kategori perokok aktif, saya ini perokok kelas berat !

Karena saya tidak “setia” pada satu merek rokok, saya bisa hisap semuanya dan saya tidak cukup satu batang rokok dalam satu sesi merokok, bisa berbatang-batang sampai saya mual sendiri, kawan saya baru satu batang, saya sudah tiga batang, meski begitu, saya sangat mudah berhenti merokok, meski nanti balik lagi karena pengaruh lingkungan 😀

Satu hal yang selama ini saya keluhkan pada rokok adalah zat kimia sampingan selain nikotin, yakni yang paling tidak saya suka adalah Tar dan Monoksida. Tentu saja aroma dan rasa tembakau itu sendiri yang mengganggu orang yang tidak suka. Kala saya sih suka-suka saja, lah tidak ada pilihan lain kan ?

Kemudian, saya terpikir untuk beralih dari rokok ke vapor, apalagi saya saat itu tengah proses menuju pernikahan, saya tau betul calon istri saya benci aroma rokok dan segala sesuatunya.

Saya pun tak tega nanti mencium bibir istri saya dengan mulut saya yang menurut dia adalah bau rokok yang bagi dia adalah menjijikan. Haha ngevape demi istri nih ya, semoga ada pahalanya, terlepas dari kontroversial hukum rokok, minimal saya sudah mengurangi zat kimia berbahaya yang ada di rokok 😀

Penasaran ?   Baca Selanjutnya »



×
SSL Verified