L

Lebih Dalam Membahas Server Indonesia VS Singapore


Bismillahirrohmanirrohim


Cloud Server

Kali ini saya ingin membuat Artikel yang berbeda menanggapi pertanyaan Server Hosting Singapore VS Indonesia.

Karena menurut penelusuran saya, pembahasan ini masih bias, masih setengah-setengah, dan masih alakadarnya, dan kebanyakannya Artikel Copy Paste, dan sudah Obsolete serta tidak relevant lagi dengan kondisi perkembangan Teknologi Informasi saat ini 😀

Beberapa Point-point mengenai Server Singapura dengan Indonesia, itu berkutat di Latency (Response Time), Routing, Kecepatan kirim Email, dsb

Dengan kesimpulan, Server Singapore itu lebih ideal untuk target Visitor Asia yang masih cukup cepat untuk Visitor dari Amerika dan Eropa, benarkah ?, atau cuma mistos ?

Faktanya saat ini, perbedaan Latency antara Server Indonesia, Singapore, dan bahkan Server Amerika sekalipun, itu tipis sekali bedanya !

Karena sekarang ini, kita dari sisi Client saja sudah menggunakan Teknologi 4G (Mobile Broadband) dan Fiber Optic (Fixed Broadband).

 

Catatan untuk Server Amerika: Lokasinya berada di West Coast yakni lokasi di Amerika yang paling dekat dengan Asia, salah satunya adalah L.A (Los Angeles)

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments

  • farhan

    ada rekomendasi hosting yang bagus di Singapura apa mas?



×
SSL Verified