L

Masalah Pewarna Merah pada Prestone DOT-4 yang Mudah Rusak


Bismillahirrohmanirrohim


 Kondisi Prestone DOT-4 Merah

Kita sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak Autochem Industry selaku produsen Brake Fluid Prestone di Indonesia bahwa untuk varian berwarna Merah adalah menggunakan Pewarna Makanan sebagai Zat Pewarnanya.

Namun apa yang saya alami ini sungguh diluar dugaan, ternyata Pewarna Makanan tersebut lebih mudah rusak dan berubah menjadi Lumpur/Sludge yang mengendap di Sistem Rem.

Kok bisa ya ?

Apa karena Pewarna Makanan itu secara kimia tidak tahan Suhu Extream ?

Saya sempat curiga, jangan-jangan Seal Master Rem yang bermasalah, tapi ketika saya ganti ke Minyak Rem dari Brand lain dengan Spesifikasi DOT-3, tidak ada masalah seperti ini.

Bahkan ketika saya menggunakan Prestone DOT-4 yang berwarna Kuning pun tidak ada masalah ini, maka dari itu saya positif menyimpulkan ini ada kaitannya dengan Pewarna Merah yang digunakan yang tidak Stabil pada Suhu Tinggi.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified