L

SpeedTest by Ookla Baru Sudah HTML5 dan Rombakan Tampilan yang Signifikan


Bismillahirrohmanirrohim


SpeedTest Beta Test Result

Ketika saya ingin melakukan pengujian Kecepatan Download/Upload ISP (Internet Service Provider) yang saya gunakan, saya kaget ternyata SpeedTest sudah berkembang menjadi lebih baik dengan tampilan yang lebih Modern, dan lebih Ringan, serta lebih User Friendly.

Tidak jelas apa saja yang baru (Whats New/Change Log) dari SpeedTest terbaru ini, yang jelas bisa dipastikan saat Artikel ini ditulis, SpeedTest terbaru ini masih dalam tahap pengujian yakni Beta Version.

SpeedTest New Beta

SpeedTest New Beta

Meskipun masih Beta Version, tapi saya sudah merasakan peningkatan yang signifikan dari segi responsifitas User Interface-nya.

Karena SpeedTest terbaru ini sudah mendukung penuh HTML5 dan menggunakan User Interface yang lebih ramah pada Graphic Card.

 

Saat Pertama kali mengakses SpeedTest.net, kita akan Otomatis Redirect ke beta.speedtest.net dan Sistem akan langsung otomatis mendeteksi Server terbaik untuk dijadikan Server untuk Menguji Kecepatan Koneksi Internet kita.

SpeedTest Legacy

SpeedTest Legacy

Namun jika Anda masih ingin menggunakan Versi lama (Legacy Version) karena sebab tertentu, misalnya Versi Beta yang masih “Buggy”, ya saya juga sempat menemukan Bug yakni Hasil Download Test yang 00.00 Mbps, padahal tidak ada masalah di Jaringan, dan Upload Test Normal saja 😀

Maka, kita bisa mengakses SpeedTest Versi Lawas dengan mengakses legacy.speedtest.net. Tapi pastikan Browser yang digunakan mendukung Adobe Flash Player, karena Versi Obsolete tersebut masih menggunakan Teknologi Obsolete (Usang) juga yakni Adobe Flash Player yang sudah kapan tau digantikan oleh HTML5 yang lebih baik.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified