L

IdBlogNetwork Sekarang Sepi ?


Bismillahirrohmanirrohim


IdBlogNetwork

Siapa coba yang tidak kenal IdBlogNetwork atau yang akrab disingkat IBN ?

Ads Network yang dicap Sombong oleh kebanyakan Blogger 😀

Bagaimana tidak, IdBlogNetwork mewajibkan Blogger yang ingin bergabung harus direkomendasikan oleh 2 Blogger lain yang sudah menjadi Publisher-nya.

Saya pun termasuk Blogger yang diacuhkan oleh IdBlogNetwork ketika ingin mendaftarkan diri menjadi Publisher disana.

Ketika saya “Hunting” Email Rekomendasi di Forum Publisher terbesar di Indonesia yakni Ads.ID, apa kata mereka ?

 

IBN sekarang sepi bro, mending tidak usah Joint !

 

Saya pun tertawa 😀

IBN mewajibkan adanya 2 Blogger lain yang sudah menjadi Publisher mereka untuk merekomendasikan saya via Email, mencantumkan Email mereka saat Registrasi, tapi justru para Publisher tersebut tidak merekomendasikan saya 😀

Bukan tidak ingin memberikan Email Rekomendasi, tapi memang menurut mereka IBN tidak direkomendasikan !

Bahkan banyak yang mengungkapkan bahwa mereka pun lupa pernah punya Akun Publisher IBN 😀

Saya tidak bermaksud menjelek-jelekkan IBN, saya hanya Share apa yang saya alami ketika “Hunting” Email Rekomendasi, alih-alih memberikan, justru mereka bilang Not Recommended.

Saya sebenarnya ingin mencoba IBN, mau liat bagaimana jenis Iklan mereka, tapi saya urungkan saja, saya lebih tertarik dan fokus ngejar AdSense saja, dan untuk sementara sudah cukup puas dengan Chitika yang menjadi Partner Google AdSense melalui Program AdExchange.

Google AdSense saja yang lebih baik, jauh lebih baik, melakukan Review, dan memberikan Kejelasan Status apakah diterima atau ditolak, sedangkan IBN yang bukan apa-apanya dibandingkan AdSense, malah mengabaikan, mendiamkan, membiarkan, Calon Publisher yang ingin bergabung, tanpa kejelasan apa pun !

 

Kesimpulan

Menjadi Eksklusif demi menjaga Kualitas Publisher itu memang baik, tapi kalau kesannya Sombong, Arogan, tentu itu tidak baik. Minimal berikanlah Publisher kejelasan Status, apakah diterima atau tidak.

Memang lucu sekali, dulu sempat ada Trik Jitu diterima menjadi Publisher IBN yakni dengan mengemis langsung pada Admin IBN via Email, yang mana Trik itu sudah tidak berlaku lagi.

Biasanya sih, yang sudah-sudah. Kesombongan hanya akan mendatangkan Kehancuran !


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified